Cerita Sandiaga Uno soal Pelaku Ekonomi Kreatif di Tengah Pandemi

Antara, Jurnalis · Selasa 17 Agustus 2021 22:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 17 320 2456949 cerita-sandiaga-uno-soal-pelaku-ekonomi-kreatif-di-tengah-pandemi-4HjId5xw5Y.jpeg Menparekraf Sandiaga Uno (Foto: Kemenparekraf)

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa pihaknya senang melihat para pelaku sektor ekonomi kreatif melakukan aksi kepedulian. Menurut Sandiaga, di masa-masa sulit merupakan waktu terbaik untuk berbagi.

"Saya yakin berbagi yang terbaik itu adalah berbagi pada saat sulit seperti sekarang ini. Karena berbagi pada saat sulit seperti ini betul-betul dirasakan manfaatnya," ujar dia dilansir Antara, Selasa (17/8/2021).

Kemudian kata dia, pada perayaan HUT ke-76 RI, Sandiaga membagikan paket sembako. Kegiatan kemanusiaan ini bekerja sama dengan Nibras, perusahaan yang bergerak di bidang fashion. 

Baca Juga: Beri Beasiswa ke 1.000 Anak Pedagang Kecil, Sandiaga Uno Semangati Pelajar

Ada total 20.000 paket sembako serta pakaian muslim yang dibagikan ke masyarakat di secara nasional.  Sementara, 2.000 paket di antaranya akan dibagikan di Jakarta.

Baca Juga: Sandiaga Uno Gerak Cepat Bantu Industri Perhotelan dan Restoran

"Sembako untuk Jakarta total ada dua ribu paket sembako dari Nibras. Nibras ini adalah uniknya pelaku ekonomi kreatif yang di tengah pandemi dan tantangan ekonomi, justru mengalami kenaikan dari permintaan dan omzet," tutur dia.

Lebih jauh, Sandiaga berharap kegiatan kemanusiaan semacam ini tak hanya mampu meringkankan kesulitan masyarakat di masa pandemi. Namun juga dapat membangkitkan nilai-nilai optimisme.

"Menyentuh para anggota masyarakat yang mengalami kesulitan diakibatkan pandemi dan ekonomi yang sangat menurun. Dibantu paket sembako dan juga diberikan busana muslim yang mudah-mudahan bisa meningkatkan semangat dan optimisme untuk bangkit, untuk pulih, agar perekonomian bisa bergulir," kata dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini