Mengejutkan! Ini Deretan Artis yang Jadi Komisaris BUMN dan Swasta

Ajeng Wirachmi, Jurnalis · Rabu 18 Agustus 2021 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 18 278 2457441 mengejutkan-ini-deretan-artis-yang-jadi-komisaris-bumn-dan-swasta-cgV7lRlBX1.jpg Ricky Harun Jadi Komisaris HK Metals Utama (Foto: Instagram)

JAKARTA - Deretan artis dan musisi yang menjadi komisaris di BUMN maupun komisaris di perusahaan swasta. Bahkan, di antara nama ini ada musisi senior dari band terkenal.

Berikut daftar artis yang menjadi komisaris di BUMN maupun swasta yang diolah dari berbagai sumber, Jakarta, Rabu (18/8/2021).

1. Abdee Slank

Musisi Abdi Negara Nurdin atau yang lebih dikenal dengan Abdee Negara merupakan salah satu anggota grup musik legendaris Indonesia, Slank. Pada Mei 2021 lalu, ia ditunjuk sebagai Komisaris Independen PT Telkom Indonesia (Persero). Merujuk informasi yang ada dalam situs PT Telkom, Abdee diangkat sebagau Komisaris Independen berdasarkan hasil RUPST Telkom 28 Mei 2021. Selain sebagai pejabat di Telkom, Abdee juga menjabat sebagai komisaris di beberapa perusahaan swasta.

Baca Juga: Ricky Harun Diangkat Jadi Komisaris Independen HK Metals Utama (HKMU)

2. Raline Shah

Pada 2017 lalu, aktris Raline Shah resmi ditunjuk sebagai Komisaris Independen PT AirAsia Indonesia. Melansir Okezone.com, pemilihan Raline dalam RUPTS perusahaan tersebut diharapkan bisa membawa AirAsia ke tahap yang lebih baik dan maju. Raline sendiri sangat menyambut baik dan antusias dengan bergabung bersama AirAsia.

3. Ricky Harun

 

Ricy Harun menyita perhatian publik dengan menjadi Komisaris Independen PT HK Metals Utama atau HMU. Ricky masuk ke dalam jajaran Komisaris bardasarkan pada RUPST (Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan) yang digelar pada 16 Agustus 2021. Melalui unggahan foto di Instagram pribadinyapada 18 Agustus 2021, putra dari aktris senior Donna Harun itu mengucapkan rasa terimakasih atas kesempatan yang diberikan. Dirinya berharap mampu memberikan hasil yang maksimal.

4. Wulan Guritno

Aktris Sri Wulandari Lorraine Guritno atau Wulan Guritno diketahui menjabat sebagai Komisaris di PT Lima Dua Lima Tiga Tbk, yang mengelola sebuah klab malam di Jakarta. Perusahaan itu juga memiliki saham di BEI (Bursa Efek Indonesia). Sementara itu, dilansir dari berbagai sumber, wanita 40 tahun tersebut mulai menjabat sebagai Komisaris sejak tahun kemarin.

Ajeng Wirachmi/Litbang MPI

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini