Daftar Bandara dengan Tarif Parkir Termurah

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Senin 23 Agustus 2021 20:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 23 320 2459941 daftar-bandara-dengan-tarif-parkir-termurah-CMeDMOEZdW.jpg Tarif parkir pesawat (Foto: Okezone)

JAKARTA – Mengeluarkan biaya saat pergi liburan merupakan hal yang menyenangkan. Adapun ketika berlibur banyak hal-hal yang dilakukan dan tentunya mengeluarkan biaya yang cukup mahal. Namun, membayar biaya parkir di bandara ketika berlibur bukan salah satunya.

Menurut Alex Miller, pendiri dan CEO situs web perjalanan Upgraded Points, pelancong yang berangkat dari bandara utama Amerika Serikat (AS) seringkali membayar tarif parkir yang cukup mahal di banyak bandara dan bahkan yang pribadi di dekatnya.

“Harga parkir bandara akhir-akhir ini cukup gila,” kata Miller seperti dilansir CNBC, Jakarta, Senin (23/8/2021).

Baca Juga: Harga Tes PCR Turun, AP I Pede Penerbangan Bangkit Lagi

Upgraded Points menemukan, bahwa tarif harian rata-rata di Bandara Internasional Logan Boston adalah USD21,76 yakni yang tertinggi di negara ini. “Parkir bandara terkadang bisa sangat, sangat mahal, dan biayanya bertambah dengan cepat,” lanjut dia.

Namun, ada beberapa tempat di mana tidak terlalu buruk. Upgraded Points melihat tarif rata-rata dan peringkat pelanggan untuk lapangan terbang di seluruh negeri dan menghasilkan 10 daftar bandara yang menawarkan parkir termurah.

Baca Juga: Mengenal 5 Pahlawan yang Dijadikan Nama Bandara

Adapun tempat parkir bandara paling murah adalah di Bandara Internasional Denver, di mana harga rata-rata harian untuk parkir hanya USD2,50 meskipun itu adalah bandara tersibuk ketiga di negara itu pada tahun 2020. Pejabat Upgraded Points mengatakan, mereka mencurigai pejabat bandara di Denver menjaga harga parkir tetap rendah untuk menarik lebih banyak pelancong.

Bandara termurah berikutnya untuk parkir adalah Eppley Airfield di Omaha, Nebraska, di mana tarif rata-rata harian adalah USD3 lebih banyak pada USD5,50. Selanjutnya, diikuti oleh bandara internasional di Jacksonville, Florida; Raleigh-Durham, Carolina Utara; Tampa, Florida; San Antonio; Memphis, Tennessee; Milwaukee; dan Miami; serta Lapangan Cinta Dallas.

Miller menuturkan, secara keseluruhan tarif parkir bandara meningkat di seluruh negeri. Hal tersebut terjadi, karena di situasi pandemi saat ini dan pengurangan tempat parkir menghasilkan adanya permintaan dan biaya yang lebih tinggi karena perjalanan udara pulih.

“Bandara menawarkan potongan harga untuk parkir di tempat yang lebih premium atau menawarkan kupon untuk parkir di tempat,” katanya, setelah mereka menutup banyak tempat parkir jangka panjang karena berkurangnya jumlah penumpang.

Sekarang, tarif naik tetapi ruang tidak selalu sejalan. “Sebagian besar tempat parkir menyusun tarifnya berdasarkan jam atau hari Anda parkir, tidak harus pada fluktuasi permintaan sehari-hari,” kata Miller.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini