Share

Siap-Siap! Naik Kereta hingga Bus Pakai Peduli Lindungi

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Senin 23 Agustus 2021 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 23 320 2459950 siap-siap-naik-kereta-hingga-bus-pakai-peduli-lindungi-a3jw5NxFb8.jpg Aplikasi Peludi Lindungi akan dipakai di seluruh moda transportasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemerintah akan mendorong penggunaan Aplikasi Peduli Lindungi di seluruh moda transportasi. Mulai dari Kereta Api, Bis Umum, Kapal Api dan Penyebrangan. Saat ini aplikasi peduli lindungi baru digunakan di sektor penerbangan saja.

Sebelumnya Pemerintah telah menerapkan uji coba protoko kesehatan dan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi sebagai sarana skrining untuk mengurangi penularan covid-19.

Baca Juga: Harga Tes PCR Turun, AP I Pede Penerbangan Bangkit Lagi

โ€œSudah dilakukan di tempat-tempat publik dan keramaian, seperti mall/pusat perbelanjaan, venue olahraga outdoor, dan pabrik-pabrik industri,โ€ ujar Menteri koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan melalui Konferensi Virtual, Senin (23/8/2021).

Baca Juga: Jumlah Penumpang di Bandara Ngurah Rai Turun 81% saat PPKM

Tak hanya itu, Luhut mengatakan Presiden terus menekankan kepada penyesuaian aktivitas masyarakat pada periode PPKM ini harus diiringi dengan peningkatan cakupan vaksinasi, kepatuhan kepada protokol kesehatan yang baik serta kegiatan testing, tracing dan treatment yang tinggi.

โ€œHal ini penting agar penambahan kasus tidak meningkat signifikan. Pandemi Covid-19 telah membentuk kita semua untuk memiliki kesadaran dalam melaksanakan protokol kesehatan,โ€ ujarnya.

Dirinya menyampaikan bahwa pandemi covid 19 ini seperti Kawah Candradimuka yang menguji mengajarkan dan itu bisa mengendalikan pandemi covid 19 ini dibutuhkan kesabaran.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini