Share

Medco, Emiten Arifin Panigoro Buka-bukaan soal Kabar Penambahan Saham dari Grup Salim

Aditya Pratama, iNews · Selasa 24 Agustus 2021 10:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 24 278 2460144 medco-emiten-arifin-panigoro-buka-bukaan-soal-kabar-penambahan-saham-dari-grup-salim-DqKi66tBzD.jpg Medco soal Kabar Penambahan Saham dari Grup Salim (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) angkat bicara soal kabar yang menyebutkan adanya rencana penambahan saham yang dimiliki Grup Salim di Perseroan melalui Diamond Bridge Pte Ltd.

Corporate Secretary Medco Energi Siendy K Wisandana menjelaskan, tidak terdapat rencana perubahan jumlah kepemilikan saham, baik yang dimiliki oleh pengendali atau pemegang saham utama, yaitu PT Medco Daya Abadi Lestari. Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) dimiliki konglomerat Arifin Panigoro.

"Kami telah berkoordinasi dengan pengendali atau pemegang saham utama kami, dan berdasarkan informasi yang kami peroleh dari pengendali atau pemegang saham utama, tidak terdapat rencana perubahan jumlah kepemilikan saham oleh pengendali atau pemegang saham utama," ujar Siendy dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (24/8/2021).

Siendy menambahkan, berdasarkan informasi yang diperoleh dari pengendali dan pemegang saham utama disebutkan bahwa tidak ada perjanjian dengan Diamond Bridge terkait konversi utang menjadi saham.

"Tidak pernah ada perjanjian antara pengendali atau pemegang saham utama dengan Diamond Bridge perihal pemberian opsi kepada Diamond Bridge untuk mengkonversikan utang menjadi saham. Dengan demikian, pemberitaan tersebut tidak benar," kata dia.

Berdasarkan data kepemilikan saham yang dirilis PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), Diamond Bridge Pte Ltd masih memiliki 21,46 persen saham di MEDC. Adapun Medco Daya Abadi Lestari menjadi pemegang saham pengendali dengan memiliki 51,50 persen saham.

(dni)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini