Pengusaha Diminta Lebih Banyak Gelar Vaksinasi Covid-19

Feby Novalius, Jurnalis · Sabtu 28 Agustus 2021 17:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 28 320 2462613 pengusaha-diminta-lebih-banyak-gelar-vaksinasi-covid-19-U8e8RbGIIn.jpg Kadin Ajak Lebih Banyak Pengusaha untuk Menggelar Vaksinasi. (Foto: Okezone.com)

BOGOR - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) terus mendukung program vaksinasi dan membantu pemerintah dalam mengejar target vaksinasi nasional, supaya tercipta herd immunity. Kadin pun terus mengajak para pengusaha, sehingga lebih banyak lagi yang mau membantu program vaksinasi nasional.

"Kalau bisa lebih banyak lagi yang bergerak, pengusaha-pengusaha yang lain juga bisa bantu, Kadin bisa bekerjasama dengan tempat-tempat di kota lain. Kuncinya adalah vaksinasi. Kita harus menang melawan pandemi ini," kata Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid, Sabtu (28/8/201).

Baca Juga: Percepat Vaksinasi, Roda Ekonomi Siap Berjalan

Kadin Indonesia melalui Kadin Kota Bogor, Kadin Propinsi Jawa Barat dan Kodam III/Siliwangi. pun menggelar vaksinasi terhadap 16.200 siswa, yang dilaksanakan secara serempak di sejumlah titik, di wilayah Jawa Barat dan wilayah Banten .

Kegiatan tersebut pun dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi meninjau penyelenggaraan vaksin di Kebun Raya Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: Mendag Pede Pasar Ekonomi Digital RI Kuasai 40% di Asean

Presiden Jokowi pun sempat melakukan telewicara dengan sejumlah Wali Kota dan Komandan Kodim, yang bertanggungjawab melaksanakan vaksinasi di daerahnya masing-masing. Pada kesempatan itu, Jokowi ketersediaan vaksin, dan perkembangan program vaksinasi.

Arsjad mengatakan, vaksinasi hari ini bertajuk "Vaksinasi Kolaborasi Kebangsaan”. Maksudnya, ini merupakan bentuk nyata dari kerjasama sejumlah pihak, demi menanggulangi pandemi.

"Adalah karena munculnya kata-kata kolaborasi, dengan demikian, bilamana kita semua bisa berkolaborasi, saya rasa semuanya bisa. Saya mengucap apresiasi terhadap Bapak Pangdam, Bapak Kapolda, Bapak Walikota, dan khususnya Kadin Jabar, lebih khusus lagi Kadin Kota Bogor," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini