Sandiaga Buat 3 Pilar Pemulihan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Anggie Ariesta, Jurnalis · Senin 30 Agustus 2021 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 30 320 2463174 sandiaga-buat-3-pilar-pemulihan-pariwisata-dan-ekonomi-kreatif-RupnwKGljX.jpg Menpar Sandiaga Uno. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, beberapa daerah sudah terlihat bangkit dengan adanya geliat wisata, seperti di Lembah Harau. Hal ini pun menjadi semangat sektor pariwisata dan ekonomi kreatif untuk segera pulih dari pandemi virus corona.

"Dari Lembah Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota Sumatera Barat. Saya melihat bagaimana pariwisata ekonomi dan kreatif ini menggeliat karena pembatasan kegiatan masyarakat membuat kinerja industri parekraf terbatas sehingga para pelaku usaha mengalami kerugian cukup besar, tapi imajinasi kita tak akan pernah bisa dibatasi," kata Sandiaga dalam sambutan di acara Jakreatifest 2021 secara virtual di Jakarta, Senin (30/8/2021).

Baca Juga: Sandiaga Uno Siapkan Labuan Bajo Jadi Tuan Rumah Pertemuan G-20 pada 2022

Sandiaga menambahkan bahwa tantangan di masa pandemi harus dilihat sebagai peluang untuk memperbaiki sektor parekraf secara fundamental. Maka dari itu Kemenparekraf ingin mewujudkan pariwisata dan ekonomi kreatif yang berkualitas serta berkelanjutan.

"Kemenparekraf menerapkan 3 pilar pemulihan yaitu inovasi, adaptasi dan kolaborasi dalam menyusun untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional khususnya di sektor parekraf," ujarnya.

Baca Juga: Revitalisasi Danau Maninjau, Sandiaga Harap Tercipta Peluang Usaha dan Lapangan Kerja

Tak lupa juga Sandiaga menyampaikan apresiasi ke Onny Widjanarko selaku KPW Bank Indonesia Jakarta atas dukungan dalam gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Pariwisata Indonesia.

"Karena kami meyakini sebagai pusat perekonomian Indonesia DKI Jakarta telah memiliki basis SDM, infrastruktur dan ekosistem yang kuat untuk mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif ke arah yang lebih baik lagi tentunya," tuturnya.

Terakhir, Sandiaga berharap rangkaian acara Jakarta Kreatif Festival 2021 ini dapat menggaungkan suara besar sehingga dapat menanamkan rasa cinta terhadap karya anak bangsa dan produk lokal Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini