Share

Sri Mulyani Cemas Puncak Mulai Macet, Khawatir Covid-19 Naik Lagi

Rina Anggraeni, Sindonews · Senin 30 Agustus 2021 13:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 30 320 2463300 sri-mulyani-cemas-puncak-mulai-macet-khawatir-covid-19-naik-lagi-VS8lQ1fA6d.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kasus Covid-19 di Indonesia mulai turun. Hal ini membuat mobilitas di Jawa dan Bali meningkat dengan adanya pelonggaran pada beberapa wilayah dengan PPKM level 3.

Akan tetapi, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengkahwatirkan adanya kemacetan di daerah Puncak Kabupaten Bogor yang bisa membuat kasus Covid-19 melonjak.

"Kasus Covid-19 kita sudah mulai mereda meskipun Presiden mengingatkan ini tidak untuk kita kemudian lengah. Penurunan kasus harian kita 13.482, kemarin hari Sabtu-Minggu katanya di puncak terjadi kemacetan total dan lain-lain, kita khawatir," kata Sri Mulyani dalam video virtual, Senin (30/8/2021).

Baca Juga:ย Sri Mulyani Tak Jamin Ekonomi Bisa Pulih jika Covid-19 Masih Gentayangan

Menuurtnya, vaksinasi menjadi penting untuk mendorong ketahanan masyarakat dari covid-19. Apalagi ke depannya dimungkinkan pandemi akan berubah menjadi endemi. Di samping itu adalah penguatan protokol kesehatan dan testing serta tracing.

Baca Juga:ย 5 Fakta Sri Mulyani Yakin Bisa Bayar Utang Rp6.554 Triliun

"Semua mengatakan bahwa ini pandemi akan menjadi endemi, hanya gimana negara mendesain. Apa triggernya ini menjadi endemi atau kasus gak hilang begitu saja dan ancaman bagi jiwa diminimalir, ini menjadi perjunangan untuk kita sekarang ini," bebernya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Dia menambahkan pemerintah terus mengakselerasi vaksinasi dari covid-19. Pekan ini vaksinasi secara nasional ditargetkan bisa mencapai 100 juta dosis.

"RI sekarang di 96,5 juta. Menurut Menkes (Budi Gunadi Sadikin) nanti akan diupayakan Minggu ini tembus 100 juta dan sekarang termasuk di negara di atas 100 juta vaksinasinya," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini