Kasus Covid-19 Turun, Menko Luhut: Pertumbuhan Ekonomi Berjalan Sangat Cepat

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Senin 30 Agustus 2021 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 30 320 2463515 kasus-covid-19-turun-menko-luhut-pertumbuhan-ekonomi-berjalan-sangat-cepat-zs1X7kaKd3.jpg Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan (Foto: Azhfar Muhammad) )

JAKARTA- Pemerintah kembali memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 mulai tanggal 31 Agustus hingga 6 September 2021 mendatang.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) sekaligus Koordinator PPKM Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan dengan adanya penurunan kasus covid-19 itu membuat pertumbuhan ekonomi berjalan sangat cepat terjadi.

"Seiring menurunnya kasus Covid-19 Kabupaten dan kota membaik,Maka pertumbuhan ekonomi berjalan dengan sangat cepat, lebih cepat dari apa yang kita duga dan bayangkan" ujar Luhut melalui konferensi virtual, Senin (30/8/2021).

Baca Juga: Breaking News: Presiden Jokowi Perpanjang PPKM Level 3 hingga 6 September

Luhut menjelaskan hal tersebut dari survei Mandiri Institute yang menunjukan peningkatan indeks belanja dan tingkat kunjungan di Pusat perbelanjaan di Jawa-Bali. "Selain itu pemulihan juga terlihat dari mobilitas masyarakat, untuk retail dan recreation," ujarnya.

Baca Juga: PHRI Harap Okupansi Hotel Naik 30% di Masa PPKM Level 3

Meski demikian, Luhut mengatakan saat ini masyarakat harus waspada untuk menghadapi kasus indeks penurunan kasus Covid-19.

"Berbagai peningkatan masih terjadi jika kita tidak hati, hati. Berdasarkan indeks komposit mobilitas berjalan sangat cepat dan turun minus 5%," tuturnya.

“Meskipun demikian, pihak pemerintah tengah melakukan berbagai penyesuain di berbagai sektor menggunakan aplikasi Peduli Lindungi," tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini