Ingin Akhir Tahun Banjir Cuan? Ini Rekomendasi Instrumen Low Risk dari MNC AM

Hafid Fuad, Jurnalis · Selasa 31 Agustus 2021 18:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 31 278 2464063 ingin-akhir-tahun-banjir-cuan-ini-rekomendasi-instrumen-low-risk-dari-mnc-am-0RhDsmUiM8.jpg MNC AM (Foto: Okezone/MNC AM)

JAKARTA - Sukses menggelar webinar market outlook, salah satu anak usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dan di bawah naungan MNC Group yang bergerak dalam industri reksa dana yaitu MNC Asset Management (MNC AM), memberikan paparan yang komperehensif tentang kondisi market di kuartal IV/2021.

Dalam webinar bertema “Mampukah Indonesia Bertahan di Tengah Gempuran Pandemi Covid-19?” tersebut, MNC AM menegaskan bahwa di tengah gencarnya vaksinasi yang dilakukan pemerintah Indonesia dan dunia serta semakin terkendalinya kasus positif harian dan tingkat kematian di Indonesia, membuat pemerintah secara bertahap akan melakukan relaksasi terkait dengan kebijakan PPKM.

Ipan Samuel selaku Head of Investment MNC AM yang menjadi pembicara dalam webinar tersebut menyatakan bahwa dengan adanya relaksasi PPKM dan vaksinasi yang terus digencarkan, otomatis akan meningkatkan perekonomian secara bertahap.

Baca Juga: Kuat di Data Analytic, MotionPay dari BCAP Tunjuk Sukma Yulius Archie sebagai COO

“Dengan relaksasi PPKM yang secara bertahap dilakukan, ditambah dengan vaksinasi yang terus meningkat, kemungkinan besar pertumbuhan ekonomi akan meningkat jelang akhir tahun," ucap Ipan.

Menurut Ipan, meski kondisi ekonomi membaik kemungkinan volatilitas market juga masih tinggi karena kasus Covid-19 yang masih melonjak di luar negeri. Oleh karena itu, lanjutnya, untuk menjaga stabilitas return diharapkan nasabah dapat masuk ke instrumen pasar uang maupun pendapatan tetap seperti MNC Dana Lancar atau MNC Dana SBN.

“Meskipun ekonomi Indonesia diprediksi membaik di kuartal keempat, namun volatilitas masih mungkin terjadi, sehingga lebih baik kita masuk ke instrumen low risk sampai dengan akhir tahun," kata Ipan.

Baca Juga: Raksasa Baru Ekonomi Digital Lahir, MNC Kapital Luncurkan MotionBanking dan Rebranding MotionPay

Hal itu juga diamini oleh CMO MNC AM, Dimas Aditia Ariadi. Menurut Dimas, instrumen reksa dana pasar uang dan pendapatan tetap masih menjadi safe haven di tengah kondisi ekonomi Indonesia yang akan membaik namun masih dibayangi lonjakan kasus Covid-19 di beberapa negara lainnya.

“Kami sangat menyarankan agar nasabah sampai dengan akhir tahun masuk ke reksa dana pasar uang MNC Dana Lancar atau reksa dana pendapatan tetap MNC Dana SBN,” tandas Dimas.

Dia juga menambahkan bahwa dengan adanya isu tapering dari The Fed menjadi momen yang tepat untuk membeli SBN melalui reksa dana MNC Dana SBN.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk reksa dana MNC AM dapat diakses di www.mncasset.com atau call center (021) 2970 9600.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini