Share

Menko Luhut Perluas Penggunaan PeduliLindungi ke Seluruh Akses Publik

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Selasa 31 Agustus 2021 07:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 31 320 2463635 menko-luhut-perluas-penggunaan-pedulilindungi-ke-seluruh-akses-publik-X2McmfsCBE.jpg Menko Luhut Ingin Penggunaan Aplikasi PeduliLindungi Diperluas. (Foto: Okezone.com/Kemenko Marves)

JAKARTA- Koordinator PPKM Jawa dan Bali Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan penggunaan aplikasi PeduliLindungi akan terus digunakan, diluaskan hingga diwajibkan pada hampir seluruh akses publik.

"Ke depan platform PeduliLindungi akan terus digunakan dan diluaskan dan diwajibkan bagi seluruh akses publik yang melakukan penyesuaian tanpa kecuali," ujar Luhut dalam konferensi virtual, Senin (30/8/2021). 

Baca Juga: Kategori Hitam di PeduliLindungi, Luhut: Untuk Orang Positif atau Kontak Erat Covid-19

Luhut menambahkan dalam menenerapkan protokol kesehatan yang disiplin dengan berbasis digital platform PeduliLindungi menjadi kunci jika kita tidak ingin mengulang lembali masa-masa sulit.

“Seperti pada masa awal Juli lalu ketika kenaikan kasus naik begitu tinggi, kapasitas sistem kesehatan berada di ambang batas, dan kita harus menerapkan kebijakan PPKM darurat yang memiliki dampak ekonomi yang besar,” tambahnya.

Baca Juga: Aplikasi PeduliLindungi Akan Jadi Pengendali Pengunjung di Tempat Wisata

Dirinya mengatakan, pihak pemerintah akan merubah kategori warna di Peduli Lindungi seperti ditambahkan warna hitam kepada mereka yang terinfeksi Covid-19 agar lebih cepat pencegahannya.

"Untuk sektor kritikal akan diwajibkan menggunakan QR Code PeduliLindungi mulai 7 September 2021," terangnya.

Berdasarkan catatan pemerintah hingga 29 Agustus 2021 sudah ada 13,6 juta masyarakat yang menggunakan aplikasi ini sebagai skrining di pusat perbelanjaan dan industri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini