Masuk Mal Wajib Vaksin, Target Vaksinasi Bisa Tercapai

Anggie Ariesta, Jurnalis · Selasa 31 Agustus 2021 10:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 31 320 2463724 masuk-mal-wajib-vaksin-target-vaksinasi-bisa-tercapai-zgXc2hwCaU.jpg Syarat Masuk Mal Wajib Bawa Sertifikat Vaksin. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) mendukung kewajiban memiliki sertifikat vaksin untuk masuk mal. Pasalnya, kebijakan ini dapat membantu pemerintah mempercepat target vaksinasi.

Menurut Ketua Umum APPBI Alphonsus Widjaja, sebenarnya sudah ada dua instrumen penting dalam mendukung protokol kesehatan di mal. Tapi kebijakan tersebut sekarang ditambah dengan syarat wajib vaksinasi.

Baca Juga: 5 Aturan Baru Dine In, Kapasitas Jadi 50% hingga Makan Dibatasi 30 Menit

"Protokol wajib vaksinasi juga akan mendorong percepatan vaksinasi," ujar Alphonzus saat dihubungi MNC Portal Indonesia (MPI), Selasa (31/8/2021).

Menurutnya vaksinasi di tengah pandemi sangat penting supaya dalam beraktivitas dan berkegiatan aman dan sehat.

Baca Juga: Mal Boleh Dibuka hingga Pukul 21.00, Kapasitas Jadi 50%

Sementara itu, terkait dengan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2-4 di Pulau Jawa dan Bali selama 7 hari ke depan atau 6 September 2021. Ada beberapa penyesuaian aktivitas masyarakat yang bisa dilakukan antara lain, penyesuaian kapasitas dine in di dalam mal menjadi 50 persen dan waktu jam operasi mal diperpanjang menjadi jam 21.00.

Alphonsus pun menyambut baik hal tersebut dan diharap membantu tingkatkan kunjungan ke mal secara bertahap.

"Tingkat kunjungan ke Pusat Perbelanjaan saat ini sekitar 15% - 20%. Diharapkan dapat terus meningkat dari waktu ke waktu," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini