Pengusaha Wedding Organizer Tagih Kejelasan Bisnis di Tengah PPKM

Advenia Elisabeth, Jurnalis · Selasa 31 Agustus 2021 12:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 31 455 2463807 pengusaha-wedding-organizer-tagih-kejelasan-bisnis-di-tengah-ppkm-ZFOf3HjTTS.png Nasib Bisnis WO di Tengah Pandemi. (Foto: Okezone.com/MPI)

JAKARTA – Pengusaha wedding organizer (WO) meminta kejelasan terkait bisnis di tengah PPKM Level 3 Jawa-Bali yang diperpanjang hingga 6 September 2021.

Salah Satu Pelaku Usaha Wedding Organizer Andika Ray Widiyatna mengatakan, pihak pemerintah belum memberikan kejelasan secara rinci terkait sistem acara pernikahan seperti apa.

Baca Juga: Seluk Beluk Buka Usaha Wedding Organizer

“Dari turunnya level dari 4 ke 3 dan kembalinya diperpanjangan masa berlaku PPKM ini. Saya dari pelaku usaha wedding merasa pemerintah belum kasih kami kejelasan sistem detail perkembangan pada sektor perweddingan itu seperti apa. Dan hingga saat ini kami masih di tahap seperti di pandemi awal,” ujar Owner Wedding Organizer Widiya Group, Selasa (31/8/2021).

Dia mengakau walau ada pembatasan mobilitas, usahanya tetap jaya. Namun secara omzet mengalami penurunan.

Dirinya pun sudah mendengar banyak bisnis perweddingan yang gulung tikar akibat pandemi.

Baca Juga: Ini 5 Tips Sukses Bisnis Wedding Organizer

“Kalau dibilang terdampak, kami terdampak tapi tidak signifikan, hanya 30%. Tapi yang banyak terdampak itu rekan-rekan kerja wedding kami. Banyak di antara mereka yang kolaps karena tidak bisa bertahan sampai-sampai peralatan wedding mereka banyak dijual ke kita dengan harga yang tidak normal. Harusnya dijual ratusan juta tapi karena biar laku, mereka jual Rp35 jutaan,” terangnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini