Share

Buyback Saham, Emiten RS Hermina Siapkan Rp30 Miliar

Dinar Fitra Maghiszha, Jurnalis · Minggu 05 September 2021 14:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 05 278 2466413 buyback-saham-emiten-rs-hermina-siapkan-rp30-miliar-vBlxYIOGc7.jpg Emiten RS Hermina Buyback Saham (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Medikaloka Hermina Tbk (HEAL) akan melakukan aksi pembelian kembali saham (buyback) secara bertahap melalui transaksi di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan jasa perusahaan perantara pedagang efek.

Adapun pelaksanaan buyback saham diindikasikan pada 3 September 2021 hingga 1 Oktober 2021 dengan harga pembelian sebesar maksimal Rp1.300 per lembar saham.

Emiten Rumah Sakit Hermina ini memperkirakan nilai buyback saham mencapai Rp30 miliar dengan jumlah saham maksimum sejumlah 25 juta lembar saham.

"Perkiraan nilai nominal saham yang akan dibeli kembali adalah maksimum Rp30 miliar dengan jumlah saham maksimum 25 juta lembar saham," tulis Direktur Perseroan Aristo Setiawidjaja dikutip dalam Keterbukaan Informasi Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Minggu (5/9/2021).

Sedangkan biaya buyback saham diperoleh dari imbalan jasa atas transaksi pembelian saham di Bursa Efek Indonesia melalui perusahaan perantaranya yakni hingga 0,25% dari nilai transaksi.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

Perseroan menyatakan aksi buyback saham ini tidak memiliki pengaruh terhadap pendapatan Perseroan sejalan dengan modal kerja dan arus kas yang memadai.

Aksi korporasi ini dinilai dapat membuat harga saham menjadi stabil di tengah volatilitas pasar.

"Pembelian kembali saham dapat menstabilkan harga dalam kondisi pasar yang fluktuatif. Pembelian kembali atas saham Perseroan juga memberikan fleksibilitas bagi Perseroan dalam mengelola modal jangka panjang, di mana saham treasuri dapat dijual di masa yang akan datang dengan nilai yang optimal jika Perseroan memerlukan penambahan modal," kata Aristo.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini