Bioskop Akan Dibuka Mulai 14 September, Tingkat Kunjungan ke Mal Bisa Meningkat?

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Senin 13 September 2021 09:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 13 320 2470371 bioskop-akan-dibuka-mulai-14-september-tingkat-kunjungan-ke-mal-bisa-meningkat-YOgaSi6ajd.png Bioskop Akan Dibuka Bisa Tingkatkan Kunjungan Mal? (Foto: Adit/MNC Portal Indonesia)

JAKARTA - Pembukaan bioskop yang rencananya dilakukan pada Selasa 14 September 2021 dinilai akan mampu meningkatkan kunjungan ke mal atau pusat perbelanjaan.

“Terkait pembukaan bioskop, memang sebelumnya ada wacana dari pemerintah akan memperbolehkan bioskop untuk beroperasi dengan kapasitas maksimal 25% dari bioskop saja,” kata Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja saat dihubungi MNC Portal Indoenesia, Jakarta, Senin (13/9/2021).

Baca Juga: Bioskop Dibuka 14 September? Syarat Lebih Ketat dan Hanya 50%

Dia menambahkan, untuk mereka yang diperbolehkan masuk ke bioskop dan menonton film hanya bagi mereka yang hasil pemindai aplikasi PeduliLindungi berwarna hijau.

“Ya jadi tentu pemerintah juga melakukan pembatasan dengan protokol kesehatan yang pasti mereka yang masuk adapah mereka yang benar-benar sehat dan sudah dilakukan program vaksinasi,” katanya.

Dengan beroperasinya kembali bioskop maka APPBI berharap hal tersebut juga dapat meningkatkan tingkat kunjungan ke mal yang pengunjungnya masih di bawah 50%.

“Ya tentu, dengan pembukaan juga bisa optimis untuk meningkatkan jumlah kunjungan atau kapasitas hiburan dan bisa banyak lagi pengunjung yang datang ke pusat perbelanjaaan atau mal,” katanya.

Saat ini mal telah memberlakukan protokol tambahan yaitu protokol wajib vaksinasi yang penerapan pemeriksaannya dilakukan melalui aplikasi PeduliLindungi .

“Jadi sekarang ini di pusat perbelanjaan diberlakukan dua protokol COVID - 19 yaitu protokol kesehatan dan protokol wajib vaksinasi dan masyarakat diimbau untuk tetap patuh prokes,” katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini