Kocak! Sepatu Peserta SKD CPNS Ketinggalan Usai Ujian

Hafid Fuad, Jurnalis · Selasa 14 September 2021 12:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 14 320 2471049 kocak-sepatu-peserta-skd-cpns-ketinggalan-usai-ujian-6w5GgbyJni.jpg Ada Sepatu Peserta SKD CPNS Ketinggalan di Ruang Ujian. (Foto: Okezone.com/Instagram)

JAKARTA- Badan Kepegawaian Negara (BKN) selaku Panselnas mengingatkan peserta CPNS 2021 untuk lebih mawas diri saat pelaksanaan SKD CPNS 2021.

Menurut BKN, terdapat hal-hal yang dianggap sepele namun bisa menjadi sangat penting untuk peserta SKD CPNS 2021. Salah satunya adalah membereskan kembali barang-barang pribadi bila usai melakukan ujian.

Baca Juga: Cara Cek Jadwal dan Lokasi SKD CPNS 2021 di sscasn.bkn.go.id

BKN mendapati barang pribadi peserta SKD CPNS yang ketinggalan di lokasi ujian, salah satunya sepatu. Benda lainnya yang juga umum tertinggal seperti alat tulis, kacamata, hingga handphone.

"Luapan ekspresi sih boleh ya, asal jangan sampai ketinggalan benda pribadi kalian di lokasi ujian seperti peserta di Provinsi Aceh ini," ujar akun tersebut.

Baca Juga: Kocak! Peserta Tes SKD CPNS Pinjam Sepatu Satpam

Lebih lanjut juga diingatkan agar memperhatikan barang-barang pribadi khususnya yang lebih penting seperti KTP. Dampaknya bisa merugikan pihak peserta itu sendiri karena akan kerepotan mengurusnya.

"Sebelum keluar ruangan, pastikan kalian tidak meninggalkan KTP/Kartu Peserta, gak mau kan sampai harus urus ulang kartu identitas," katanya.

Sebelumnya juga diingatkan hal-hal kecil seperti pakaian dan sepatu wajib menjadi perhatian bagi seluruh peserta SKD CPNS 2021.

“Jangan sampai kamu repot atau merepotkan orang lain di depan gerbang titik lokasi hanya karena masalah seperti sepatu yang kalian gunakan tidak memenuhi ketentuan,” kata BKN.

“Kalo sdh begitu petugas security harus rela bekerja menggunakan sepatu kalian yang terkadang kekecilan. Terbayang kan bagaimana mereka bertugas dengan sepatu yang tak sesuai dengan ukuran kaki mereka,” tulisnya lagi.

Hal-hal kecil seperti itu, menurut BKN adalah bukti keseriusan peserta untuk mengikuti SKD CPNS 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini