Share

Bertekad Jadi Pengusaha, Sandiaga Uno Apresiasi Mahasiswa Poltekpar Palembang

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 30 September 2021 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 30 320 2479418 bertekad-jadi-pengusaha-sandiaga-uno-apresiasi-mahasiswa-poltekpar-palembang-SM8JqMGUpC.jpg Sandiaga Uno Apresiasi Mahasiswa yang Ingin Jadi Pengusaha

PALEMBANG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno memberikan apresiasi kepada para mahasiswa saat meninjau Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang, Palembang, Sumatera Selatan pada hari ini.

Apresiasi disampaikannya setelah mengetahui semangat para mahasiswa poltek yang mengaku tak ingin menjadi pekerja pasca lulus kuiiah nanti.

Mereka justru bertekad untuk menjadi seorang pengusaha sukses di sektor pariwisata dan mencetak lapangan kerja.

"Saya memberikan apresiasi bahwa mahasiswa di sini bukan hanya lulus dan mencari lapangan kerja, tapi sudah mulai menjadi entrepreneur dalam pola inkubasi," ungkap Sandiaga Uno di Poltekpar Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (30/9/2021).

Dirinya mengaku optimis harapan para mahasiswa menjadi seorang pengusaha sukses dapat terwujud lewat konsep dan gagasan.

Karena, lanjutnya, sebagian besar mahasiswa sudah memulai bisnisnya sendiri, mulai dari pengelolaan homestay hingga event organizer (EO).

"Tadi saya berdialog dengan beberapa mahasiswa, mereka sudah memiliki usaha di event organizer maupun juga di bidang kuliner. Ada juga Bagas yang ingin mengembangkan usahanya dalam pengelolaan home stay, yang sekarang menjadi salah satu pilihan dengan pengembangan desa wisata ke depan," jelas Sandiaga Uno.

"Saya ucapkan terima kasih, ini bukti bahwa kegiatan Poltekpar di enam destinasi terus mencetak talenta-talenta terbaik parekraf kita dan ini akan terus berlanjut untuk menggerakkan ekonomi dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya," paparnya.

Terkait hal tersebut, dirinya akan mengajak para mahasiswa untuk terlibat dalam beragam program unggulan Kemenparekraf, seperti program Desa Wisata, Kabupaten Kota (KaTa) Kreatif.

Selanjutnya, program Apresiasi Kreasi Indonesia serta program Santri Digital Preneur.

"Tujuannya agar mereka bisa menjadi co-creator, co-fasilitator dari kegiatan-kegiatan Kemenparekraf yang diharapkan tepat sasaran, tepat manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini