Share

Bye! Bentoel (RMBA) Delisting Tinggalkan BEI, Bakal Go Private

Aditya Pratama, Jurnalis · Minggu 03 Oktober 2021 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 03 278 2480476 bye-bentoel-rmba-delisting-tinggalkan-bei-bakal-go-private-fG20lX9wM7.jpg Bentoel Delisting dari BEI (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Bentoel Internasional Investama Tbk (RMBA) resmi melakukan penghapusan pencatatan atau delisting dari Bursa Efek Indonesia (BEI).

Keputusan ini mendapat persetujuan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang diselenggarakan pada Selasa 28 September 2021.

RUPSLB menyetujui penghapusan pencatatan saham (Delisting) Perseroan dari Bursa Efek Indonesia, menyetujui perubahan atas status Perseroan dari perusahaan terbuka menjadi perusahaan tertutup dan pemberian kewenangan kepada Direksi Perseroan untuk melakukan seluruh tindakan yang diperlukan untuk melaksanakan rencana go private. Demikian seperti dikutip keterbukaan informasi BEI, Jakarta, Minggu (3/10/2021).

Baca Juga: Bisnis Rugi, Bentoel Bakal Go Private dan Hengkang dari Bursa

 

Sebanyak 33,66 miliar saham atau mewakili 92,68 persen menyetujui perubahan Anggaran Dasar Perseroan sehubungan dengan perubahan status Perseroan.

“Menyetujui pengubahan seluruh Anggaran Dasar Perseroan sehubungan dengan perubahan status Perseroan dari perusahaan terbuka menjadi perusahaan tertutup dan pemberian wewenang kepada Direksi Perseroan untuk melakukan seluruh tindakan yang diperlukan untuk melaksanakan perubahan Anggaran Dasar Perseroan," tulis keterangan manajemen RMBA.

Kemudian, RUPSLB juga mengesahkan penunjukan Kantor Jasa Penilai Publik Dasa’at, Yudistira dan Rekan sebagai Penilai Independen yang ditunjuk oleh Perseroan untuk melakukan penilaian terkait dengan Rencana Go Private Perseroan serta hasil penilaian yang telah dilakukan oleh Penilai Independen tersebut.

Selain itu, pemegang saham RMBA juga menyetujui mengangkat Faisal Saif sebagai Presiden Direktur Perseroan terhitung sejak tanggal 29 Oktober 2021 sampai dengan ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan di tahun 2024, dengan tidak mengurangi hak Rapat Umum Pemegang Saham untuk memberhentikan sewaktu-waktu.

Adapun susunan anggota Direksi Perseroan sejak tanggal 29 Oktober 2021 sampai dengan ditutupnya Rapat Umum

Pemegang Saham Tahunan Perseroan di Tahun 2024, sebagai berikut:

Direksi :

- Presiden Direktur : Faisal Saif

- Direktur : Martin Arthur Guest

- Direktur : Widyo Rulyantoko

- Direktur : Dinar Shinta Ulie

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini