Cara Dapatkan Diskon Listrik Oktober 2021, Ikuti Langkah Ini

Erlinda Septiawati, Jurnalis · Senin 04 Oktober 2021 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 04 320 2480887 cara-dapatkan-diskon-listrik-oktober-2021-ikuti-langkah-ini-xWILLvnsqA.jpg Cara Mendapatkan Diskon Tarif Listrik Bulan Ini. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Stimulus ketenagalistrikan merupakan salah satu bantuan sosial (Bansos) yang masih diberikan kepada masyarakat pada bulan ini. Stimulus listrik diberikan berupa diskon tarif hingga 50%.

Ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk mengetahui apakah mendapat stimulus listrik di bulan ini atau tidak. Pertama, bisa melalui aplikasi PLN Mobile.

Baca Juga: Daftar Diskon Listrik hingga Akhir 2021

Masyarakat bisa membuka aplikasi PLN Mobile, kemudian pilih menu Info Stimulus dan masukan ID Pelanggan/Nomor Meter, selanjutnya klik kirim.

Selain itu, cara kedua melalui Website PLN. Buka website https://portal.pln.co.id, kemudian klik “Diskon Stimulus Covid-19”. Lalu masukkan nomor ID Pelanggan PLN dan kode captcha dan klik “Cari”

Baca Juga: Sistem Listrik PON Papua Tak Ada 'Kedip' meski Terjadi Gangguan

Selanjutnya masukkan nomor KTP, nama lengkap sesuai KTP, alamat lengkap sesuai KTP dan kode captcha, selanjutnya klik “Simpan”.

Jika pelanggan termasuk dalam kategori penerima diskon listrik, maka akan muncul keterangan besaran diskon yang diberikan. Akan tetapi, apabila pelanggan tidak termasuk dalam kategori penerima diskon listrik, maka akan muncul pemberitahuan bahwa pelanggan tidak mendapatkan diskon.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini