PON Papua Berkontribusi ke Pendapatan Asli Daerah, Ini Buktinya

Omega Batkorumbawa, Jurnalis · Rabu 06 Oktober 2021 17:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 06 320 2482291 pon-papua-berkontribusi-ke-pendapatan-asli-daerah-ini-buktinya-ouFCaqL6Hs.jpeg PON Papua Ikut Kontribusi Penerimaan PAD (Foto: Okezone)

JAYAPURA - Didaulatnya Provinsi Papua sebagai tuan rumah pelaksanaan PON XX tahun 2021 tentu memberikan keuntungan dan dampak positif yang berkontribusi mendongkrak nilai pendapatan asli daerah (PAD).

Keuntungan itu diraih melalui tingginya tingkat hunian di perhotelan dan hunian non hotel yang ditempati para atlet, official bahkan pengunjung dari seluruh provinsi yang bertanding khususnya di Kota Jayapura selaku salah satu kluster penyelenggara PON XX.

Baca Juga: Anggaran Pembangunan Venue PON Papua 2021

"Kita memang belum bisa menyebut nilai yang ril karena dampak penerimaannya baru bisa kita paparkan setelah pelaksanaan PON nanti yaitu setelah adalanya laporan penerimaan," ungkap Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Jayapura Robby Kiepas Awi kepada MNC Portal Indonesia, Selasa (5/10/2021).

Baca Juga: PON XX Papua 2021, Erick Thohir: Sepak Bola Penjaga Persatuan Indonesia

Tak hanya hunian, keuntungan bagi PAD ibukota Provinsi Papua juga diperoleh dari rumah makan, restoran dan juga cafe yang tumbuh menjamur menjelang PON.

"Karena cafe, restoran dan warung makan ini kan bukan hanya dikunjungi warga lokal saja, tapi tamu-tamu yang hadir PON juga karena ini (makanan) termasuk kebutuhan penting. Jadi, punya kontribusi untuk PAD kita," bebernya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini