Tak Diambil, BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Dikembalikan ke Kas Negara

Erlinda Septiawati, Jurnalis · Selasa 12 Oktober 2021 05:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 11 320 2484615 tak-diambil-blt-subsidi-gaji-rp1-juta-dikembalikan-ke-kas-negara-ebWubf1A39.jpg BLT Subsidi Gaji (Foto: Okezone.com)

JAKARTA – BLT subsidi gaji atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) Rp1 juta masih terus disalurkan. Pekerja yang memenuhi syarat diminta untuk segera melakukan aktivasi pembukaan rekening kolektif Bank Himbara.

Pemerintah juga telah bekerja sama dengan pihak bank Himbara untuk membuatkan rekening baru bank himbara. Sehingga BSU yang diterima bisa ditransfer langsung ke rekening yang telah dibuatkan.

Adapun, batas waktu yang diberikan pemerintah hanya sampai Desember 2021. Jika lewat, dana BLT subsidi gaji tidak bisa dicairkan dan kembali masuk ke kas negara.

"Dana BSU bisa digunakan jika rekening baru tersebut sudah diaktivasi. Dan jangan lupa, aktivasi rekening baru tersebut paling lambat 15 Desember 2021. Kalau sampai lewat tanggal tersebut rekening baru belum diaktivasi, maka dana BSU akan dikembalikan ke kas negara,” tulis akun Instagram Kementerian Ketenagakerjaan.

Baca Selengkapnya: BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Bisa Melayang, Buruan Aktivasi Rekening Himbara

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini