Cara Hitung Pendapatan dari TikTok

Zikra Mulia Irawati, Jurnalis · Senin 11 Oktober 2021 14:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 11 622 2484492 cara-hitung-pendapatan-dari-tiktok-ydA8t8bV7x.jpg Cara Hitung Pendapatan dari TikTok. (Foto: Okezone.com/Business Insider)

JAKARTA - Cara hitung pendapatan dari TikTok ternyata bisa dilakukan sendiri. Pasalnya, sumber pendapatan TikTok bukanlah dari Google Adsense seperti YouTube. Kreator harus membuka jasa endorse produk.

Namun, ada sebuah cara untuk mengetahui gambaran kasar pendapatan dari TikTok, yaitu dengan TikTok Money Calculator. Dikutip dari CNBC Indonesia, Senin (11/10/2021), berikut langkahnya jika menggunakan situs Likigram:

1. Masuk ke tautan ini : https://likigram.com/tiktok-money-calculator

Baca Juga: 15 Peluang Usaha yang Belum Banyak Pesaing

2. Kemudian ketik username akun TikTok pada opsi yang telah disediakan

3. Setelah mencantumkan username, tunggu sampai keterangan penghasilan terlihat

Keterangan yang nantinya akan terlihat adalah jumlah video serta penghasilan maksimal dan minimal tiap unggahan. Oleh karena itu, angka pengikut, penyuka, dan tingkat keterlibatan (engagement) menjadi penting untuk akun seorang kreator.

Baca Juga: 7 Cara Mendapatkan Uang dari TikTok bagi Pemula, Patut Dicoba

Menurut Likigram, kreator dapat menghasilkan uang hingga USD10.000 atau Rp143 juta (kurs Rp14.300). Sayangnya, situs ini tidak secara gamblang menjelaskan dasar perhitungan estimasi pendapatan dari akun TikTok tersebut.

Cara ini cocok untuk dicoba oleh para kreator yang telah memiliki ribuan pengikut agar akunnya menjadi sumber penghasilan yang kian menjanjikan. Untuk pemula, cara ini dapat digunakan untuk meningkatkan motivasi menghasilkan konten-konten yang lebih kreatif lagi. Tertarik untuk mencobanya?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini