Naik Pesawat Wajib PCR, Menko Luhut Buka Suara

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Senin 25 Oktober 2021 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 25 320 2491419 naik-pesawat-wajib-pcr-menko-luhut-buka-suara-3gyAlmJNpT.jpg Syarat Naik Pesawat Diperketat. (Foto: Okezone.com/AP 2)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) sekaligus koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan hasil evaluasi PCR dalam moda transportasi pesawat. Menurutnya kebijakan ini sebagai kontrol dan relaksasi penyeimbang sektor pariwisata.

"Terkait evaluasi PCR dalam moda transportasi pesawat yang banyak dikritik dan dibicarakan dapat kami sampaikan ini dilakukan tujuannya untuk menyambangi relaksasi," kata Menko Luhut dalam evaluasi PPKM secara Virtual, Senin (25/10/2021).

Baca Juga: Penumpang Pesawat Wajib Tes PCR Mulai Hari Ini

Adapun Luhut mengaku tujuan utamanya untuk menyeimbangkan relaksasi yang dilakukan pada aktivitas masyarakat, terutama pada sektor pariwisata.

"Meskipun kasus kita saat ini sudah rendah, belajar dari pengalaman negara lain kita tetap harus memperkuat 3T dan 3M supaya kasus tidak kembali meningkat, terutama menghadapi periode libur Natal dan Tahun Baru (Nataru)," paparnya.

Baca Juga: Kapasitas Penumpang Pesawat Boleh 100% tapi Test Wajib PCR, Pengamat: Perlu Dikaji Ulang

Luhut membeberkan secara bertahap pemerintah akan melakukan penggunaan tes PCR akan juga diterapkan pada transportasi lainnya selama dalam mengantisipasi periode Nataru.

"Presiden terus mengingatkan kepada kami semua agar terus waspada dan berhati-hati akan datangnya Gelombang selanjutnya," ujarnya.

Meski Demikian, Luhut menyebut untuk Penerapan PPKM yang dilakukan terus oleh Pemerintah dan dilakukan evaluasi tiap minggunya masih terus berada pada kondisi yang cukup baik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini