Tetap Produktif saat di Rumah, Belanja di AladinMall Jadi Solusi Efektif

Sevilla Nouval Evanda, Jurnalis · Rabu 27 Oktober 2021 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 622 2492655 tetap-produktif-saat-di-rumah-belanja-di-aladinmall-jadi-solusi-efektif-toq66iIMaP.jpg Belanja di AladinMall Jadi Solusi Efektif (Foto: AladinMall)

JAKARTA - Perkembangan penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia memang terus membaik. Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) juga menunjukkan hasil positif. Tetapi pandemi belum berakhir. Buktinya setiap hari masih ada penambahan jumlah kasus positif.

Data dari Kemenkes pada Selasa (26/10/2021) menyebutkan, kasus positif Covid-19 di Tanah Air bertambah 611, sehingga akumulasi positif Covid-19 saat ini lebih dari 4,2 juta kasus.

Sejumlah kalangan mengingatkan masyarakat untuk tidak lengah dan tetap waspada karena setelah pelonggaran PPKM di beberapa wilayah, masyarakat cenderung semakin tidak disiplin menjaga protokol kesehatan.

Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Penanganan Covid-19 Sonny B Harmadi, mengingatkan masyarakat untuk terus berpartisipasi menjaga kestabilan kondisi saat ini dengan mematuhi protokol kesehatan.

"Rata-rata skor memakai masker sudah mencapai 8,25 dalam 3 minggu terakhir. Sedangkan skor menjaga jarak dan mencuci tangan di angka 8,02 pada periode yang sama (rentang skor antara 1 - 10)," kata Sonny Senin (25/10/2021).

Baca Juga: Kurangi Mobilitas, Berkegiatan Menyenangkan di Rumah Saja Bersama AladinMall

Menurut Sonny, perlu ada upaya bersama-sama dalam pengoptimalan perlindungan kesehatan, karena ancaman Covid-19 masih ada.

"Saat kasus sedang melonjak ataupun melandai, perilaku masyarakat harus tetap sama dalam menerapkan protokol kesehatan. Selalu pakai masker, jaga jarak dan jangan berkerumun, serta rajin mencuci tangan pakai sabun," ujar Sonny.

Protokol kesehatan tetap harus diterapkan secara ketat untuk menghindari terjadinya gelombang ketiga. Berdasarkan pengalaman, lonjakan kasus positif terjadi pada saat ada peningkatan mobilitas yang tidak terkontrol seperti pada saat liburan panjang.

Salah satu protokol penting adalah mengurangi mobilitas dengan menjalankan sebanyak mungkin kegiatan dari rumah saja.

Kegiatan Anda di rumah perlu dibuat lebih efektif dan produktif, sehingga berkegiatan di rumah tiak membuat Anda jenuh dan stress.

Berikut ini beberapa tips dari Forbes yang dapat membantu Anda menjadi lebih produktif saat menjalankan kegiatan dari rumah.

Sesuaikan lingkungan aktivitas Anda

Personalisasi ruang Anda untuk beraktivitas dengan cara yang mungkin tidak dapat Anda lakukan ketika beraktivitas di luar rumah, seperti menyalakan lilin wangi, menambahkan hiasan tanaman, dan sebagainya. Sesuaikan lingkungan kerja Anda dengan apa yang akan membantu Anda merasa nyaman, fokus, dan termotivasi sepanjang hari. Hal-hal seperti aroma lilin dan tanaman di sekitar Anda dapat berefek positif pada perasaan Anda.

Jangan lupa beristirahat dan berolahraga ringan

Matahari dan udara segar tidak hanya bagus untuk tanaman, tapi juga untuk Anda. Berolahraga secara teratur dapat membuat Anda merasa lebih segar dalam beraktivitas. Ketika Anda mulai merasa lelah dengan hal yang sedang Anda kerjakan, beristirahatlah sejenak. Istirahat setiap beberapa jam dapat membantu meningkatkan kejernihan mental dan produktivitas secara keseluruhan.

 

Dengarkan musik

Banyak jenis musik yang dapat membantu membuat beraktivitas dari rumah selama pandemi lebih menyenangkan dan produktif. Hindari musik yang bisa mengalihkan perhatian Anda dari pekerjaan. Gunakan musik sesuai dengan selera Anda dan untuk membuat Anda lebih rileks saat bekerja.

 

Seimbangkan waktu Anda

Anda harus mengetahui batasan pekerjaan Anda. Buat jadwal pekerjaan Anda lebih efektif dengan membagi waktu untuk bekerja dan waktu untuk beristirahat. Semakin konsisten jadwal kerja Anda, maka akan semakin baik. Jangan terbiasa bermalas-malasan dengan tidur atau bermain video game di tengah hari karena dapat mengikis produktivitas Anda.

 

Ciptakan dan pertahankan rutinitas pagi yang telah Anda buat

Mengembangkan rutinitas pagi dapat membantu Anda memiliki hari kerja yang lebih produktif. Buat rencana untuk pagi Anda yang dapat dilakukan secara berulang setiap hari, karena dapat memberi efek positif pada pola pikir Anda dalam beraktivitas seharian. Rutinitas pagi yang bisa Anda coba adalah memasak, kemudian membersihkan diri dan berganti pakaian serta berdandan. Hal ini bertujuan supaya Anda selalu terlihat segar.

Tidak hanya rutinitas masak, membersihkan diri, dan berdandan, Anda juga bisa membangun rutinitas berbelanja Anda secara online bersama AladinMall. Banyak keuntungan yang bisa Anda rasakan, antara lain kegiatan belanja yang jadi efisien dan praktis, serta budget pun lebih terkendali dengan memanfaatkan promo yang tersedia.

Nikmati promo Belanja Untuk Semua dan dapatkan diskon Rp50.000 untuk semua produk di AladinMall dengan menggunakan kartu kredit digibank. Kebutuhan harian Anda akan segera terpenuhi dengan menggunakan kode promo yang tertera di halaman www.misteraladin.com/promotions/belanjahematdigi .

"Promo Belanja Untuk Semua ini kami berikan sebagai bentuk dukungan Mister Aladin dan digibank agar konsumen bisa memenuhi kebutuhan hariannya dengan produk-produk terbaik di AladinMall secara lebih aman, praktis, dan pastinya hemat. Semakin konsisten kita ikut menjalankan protokol kesehatan dengan lebih banyak di rumah, semakin cepat pula masa pandemi ini bisa berakhir. Selain bisa ikut mendukung pemerintah dalam menghadapi Covid-19, belanja dengan memanfaatkan promo di AladinMall tentunya bisa membuat keseharian konsumen jadi anti ribet karena semuanya ada di sini,” kata Hening Jagat selaku Head of Partnership Mister Aladin saat ditemui di Jakarta, Senin (25/10/2021).

Promo ini berlaku hingga 31 Oktober 2021. Pastikan Anda dapatkan diskonnya dan jangan sampai ketinggalan. Belanja kebutuhan harian Anda sekarang karena #SemuaAdadiSini, di AladinMall.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini