Share

5 Cara Menjadi Reseller Online Shop, Tanpa Ribet dan Praktis

Erlinda Septiawati, Jurnalis · Jum'at 29 Oktober 2021 14:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 29 455 2493709 5-cara-menjadi-reseller-online-shop-tanpa-ribet-dan-praktis-bm36BSzrzr.jpg Cara Menjadi Reseller Online Shop. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA – Cara menjadi reseller online shop mesti dipahami. Pasalnya bisnis seperti ini dilakukan tanpa ribet dan praktis.

Seorang reseller merupakan pelanggan yang membeli, lalu menjual produk kepada pelanggan lain yang sering dilakukan pada jual-beli online.

Jika Anda berminat menjadi reseller sebaiknya memperhatikan beberapa hal terlebih dahulu. Adapun cara menjadi reseller online shop, yang telah dikutip dari berbagai sumber, Jakarta, Jumat (29/10/2021).

1. Pilih Produk yang Menarik

Carilah produk yang menarik dan diminati agar mempunyai nilai jual yang tinggi. Caranya bisa dengan melakukan riset di media sosial dan amatilah produk yang trend digunakan oleh para seleb Instagram.

Baca Juga: Ide Bisnis Otomotif, dari Hobi Jadi Cuan

Kemudian, pelajari dan pahami produk yang akan dijual bertujuan ketika ada pelanggan yang menanyakan, reseller bisa menjawab dengan baik dan benar.

2. Pastikan Produsen Berkualitas dan Terpercaya

Reseller perlu memastikan produsen yang terpercaya, sebab berpengaruh dalam proses penjualan nanti. Semakin berkualitas produsen yang dipilih, maka tidak ada kekhawatiran pada produk yang akan ditawarkan.

Anda bisa mulai mengamati toko, produk, dan komentar yang diberikan di online shop atau media sosialnya dan pastikan review yang diberikan kepada produk bukan review bayaran.

Baca Juga: 7 Cara Menjadi Dropshipper Sukses di Tahun 2021

3. Pemasaran Produk

Pemasaran produk harus dikuasai oleh reseller. Kemampuan pemasaran yang handal akan memudahkan reseller dalam menjual produk. Semakin banyak produk yang terjual, maka semakin besar keuntungan yang didapatkan.

Hal yang perlu diperhatikan sebelum pemasaran antara lain, kompetitor yang ada di lapangan, lokasi penjualan produk dan memasarkan produk.

4. Menentukan Toko dan Strategi Pemasaran

Pilihlah toko sebagai tempat untuk jualan online dan tentukan strategi pemasarannya. Gunakan Google Ads untuk menyasar calon pelanggan melalui pencarian Google atau Ads Instagram untuk menyasar target demografis pelanggan.

Bisa juga memasang iklan toko online pada marketplace dan perbanyak artikel terkait produk.

5. Lakukan Evaluasi

Evaluasi perlu dilakukan untuk menilai sejauh mana perkembangan penjualan serta menghitung untung-rugi penjualan. Bahkan, membuat strategi baru penjualan. Semakin sering melakukan evaluasi, maka akan semakin berkembang penjualan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini