Share

Tren Penguatan IHSG Berlanjut hingga 2022

Erlinda Septiawati, Jurnalis · Minggu 31 Oktober 2021 06:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 30 278 2494211 tren-penguatan-ihsg-berlanjut-hingga-2022-Uo5k7nUcgR.jpg Tren penguatan Indeks Harga Saham Gabungan berlanjut (Foto: Okezone)

JAKARTA – Tren pasar modal Indonesia terus berlanjut sampai tahun 2022. Hal ini didorong oleh peningkatan korporasi atau UMKM sebagai sumber pembiayaan usaha.

Diketahui pasar modal Indonesia pada tahun depan juga akan diramaikan dengan melantainya perusahaan-perusahaan rintisan berstatus unicorn yang bergerak di bidang teknologi. Antusiasme masyarakat pada perusahaan teknologi dapat dilihat dari penawaran umum saham perdana atau initial public offering (IPO) Bukalapak pada Agustus lalu.

Sementara, entitas hasil konsolidasi antara Gojek dan Tokopedia, Go To juga berencana akan melakukan IPO. Adapun tantangan tersebut yaitu pemulihan ekonomi global maupun domestik yang diliputi ketidakpastian dan potensi terjadinya gelombang ketiga varian COVID-19.

"Di sektor pasar modal sendiri, kami melihat tren penguatan IHSG, ini diperkirakan akan terus berlanjut. Sementara, pemanfaatan pasar modal sebagai sumber pendanaan akan terus meningkat. Hal ini dipicu oleh kebutuhan korporasi maupun UMKM terhadap sumber-sumber pembiayaan di pasar modal," ujar Direktur Pengaturan Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Edi Broto Suwarno.

Baca Selengkapnya: Siapkan Modal! Tren Penguatan IHSG Bakal Berlanjut hingga 2022

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini