Share

Ramalan Bill Gates Usai Covid-19, Ingatkan Serangan Cacar

Wahyu Budi Santoso, Jurnalis · Minggu 07 November 2021 07:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 07 455 2497882 ramalan-bill-gates-usai-covid-19-ingatkan-serangan-cacar-362EhC5fp3.jpg Bill Gates Peringatkan Soal Serangan Cacar. (Foto: Okezone.com/Reuters)

JAKARTA - Bill Gates mengingatkan dunia soal serangan cacar yang bisa menjadi pandemi baru setelah Covid-19. Salah satu orang terkaya di dunia ini pun menyarankan agar pemerintah menginvestasikan puluhan miliar dolar untuk penelitian dan pengembangan (R&D) terhadap serangan cacar tersebut.

"Bagaimana tanggapan masyarakat internasional jika serangan biogerorisme (cacar) menargetkan 10 bandara di seluruh dunia? Mungkin bisa memicu epidemi yang lebih dahsyat daripada yang kita hadapi sekarang," ujarnya dalam wawancara Pertukaran Kebijakan dengan Ketua Komite Pemilihan Kesehatan Jeremy Hunt seperti diberitakan Mirror, Minggu (7/11/2021).

Baca Juga: Fakta-Fakta Orang Terkaya di China

Peringatan Bill Gates tentu menjadi perhatian dunia. Pasalnya pada 2015, pendiri Microsoft ini pernah memperingatkan tentang potensi penyebaran virus seperti Covid-19 dan juga menekankan perlunya negara-negara internasional untuk bersiap menghadapi situasi tersebut.

Baca Juga: Siap Jadi Orangtua Anak Vanessa Angel, Intip 10 Mesin Uang Crazy Rich Malang

“Jika 10 juta orang terbunuh dalam beberapa dekade mendatang, itu karena virus yang menular dan bukan perang,” katanya saat bergabung dengan Ted Talk sekitar enam tahun lalu.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini