Share

Jakarta Buka Peluang Investasi Infrastruktur Berkelanjutan

Erlinda Septiawati, Jurnalis · Jum'at 12 November 2021 13:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 12 320 2500760 jakarta-buka-peluang-investasi-infrastruktur-berkelanjutan-zBCCPLucbC.png Kepala DPMPTSP Jakarta Benni Aguscandra. (Foto: Okezone.com/PTSP)

JAKARTA - DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta menggelar Jakarta Invesment Forum (JIF). Acara ini memberikan beragam informasi mengenai peluang-peluang investasi di Jakarta.

Kepala DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta Benni Aguscandra mengatakan, Jakarta Investment Forum (JIF) 2021 merupakan forum bisnis investasi yang diinisiasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk membuka lebih banyak peluang investasi dan kolaborasi antara pemerintah, swasta dan badan usaha lainnya.

“Dengan kolaborasi tersebut diharapkan dapat menjadi stimulus bagi terwujudnya peningkatan investasi yang signifikan khususnya dalam pembangunan infrastruktur yang berbasis pada rencana pembangunan berkelanjutan,” ujarnya, Jumat (12/11/2021).

Baca Juga: Tips Nyemplung ke Forex Pakai Robot Trading

Dirinya pun mengatakan, situasi pandemi Covid-19 yang kian terkendali di Jakarta menjadi momentum yang tepat untuk melakukan pemulihan kondisi ekonomi serta memperbaiki keadaan fiskal di Jakarta melalui skema investasi. Lebih lanjut Benni menjelaskan JIF 2021 akan diawali dengan talkshow utama yang mengangkat tema Urban Sustainability: Strengthening the Post-Pandemic Economy through Collaboration dengan menghadirkan pembicara- pembicara internasional dan nasional.

Adapun fokus diskusi yang dibahas adalah terkait tindakan, program dan pemberlakuan kebijakan yang dilakukan Pemerintah Pusat dan Daerah dalam pemulihan ekonomi, perencanaan peningkatan program kegiatan kolaborasi bisnis melalui skema investasi, perencanaan pengembangan kota berdasarkan studi kasus (study case), dan tantangan investasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Baca Juga: Sering Dilakukan, Ini 5 Kesalahan dalam Memilih Robot Trading

Selanjutnya hari pertama akan ditutup dengan penandatanganan MOU antara beberapa pihak yang telah bersepakat melakukan Kerjasama dan investasi di Jakarta.

“Pada hari kedua, JIF 2021 akan dilanjutkan dengan sesi networking, dilanjutkan dengan sesi panel yang akan membahas terkait kesempatan investasi di beberapa sektor yaitu Urban mobility (mobilitas), Urban Health (Kesehatan), dan urban tourism (pariwisata),” jelas Benni.

Sebagai informasi, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta melalui Unit Pengelola Jakarta Investment Centre (JIC) berkolaborasi dengan Jakarta Experience Board (PT Jakarta Tourisindo) menggelar Jakarta Investment Forum (JIF) 2021 bertema “Strengthening the PostPandemic Economy through Collaboration” secara virtual melalui aplikasi zoom webinar dan disiarkan secara langsung melalui akun Youtube Pemprov DKI Jakarta.

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama dua hari berturut- turut pada tanggal 11 sampai 12 November 2021 mendatang dengan tujuan untuk mempromosikan DKI Jakarta sebagai kota ramah investasi sekaligus kota kolaborasi sebagai bagian dari strategi pemerintah dalam pemulihan ekonomi Pascapandemi Covid-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini