Share

Menperin: Kendaraan Listrik Jadi Prioritas

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Senin 15 November 2021 11:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 15 320 2501895 menperin-kendaraan-listrik-jadi-prioritas-T7YIIQdfFS.jpeg Menperin Agus Gumiwang (Foto: Azhfar Muhammad)

JAKARTA - Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang meninjau pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 pada hari ini Senin (15/11/2021).

“Industri otomotif saya lihat sudah menggeliat, sekarang industri sudah bagus saya juga mendapatkan laporan salesnya sudah sesuai dengan harapan,” ujar Menteri Agus Gumiwang kepada MNC News Portal Indonesia.

Artinya, kata dia industri sudah mulai bangkit dan pemerintah terus menggenjot mobil listrik.

Baca Juga: Bikin Adem, Intip SPG Cantik di GIIAS 2021

“Disini kita (kemarin) melaunching 21 jenis kendaraan jenis Listrik EV kemudian juga beberapa mobl ICI kita kita kemarin melaunching beberapa jenis baru,” tuturnya.

Dengan demikian, kedepan pemerintah menggandeng sektor industri otomotif dan bertekad untuk mengakselerasi sektor industri di Indonesia khususnya dalam bidang kendaraan listrik.

Baca Juga: Menggiurkan! Ternyata Segini Gaji SPG Cantik di GIIAS 2021

“Mobil listrik prioritas pemerintah saat ini, iya untuk kemarin kan juga PPNBM bisa meningkatkan banyak penjualan," jelasnya

"Harapan kedepan kita bisa kembali target kembali produksi (satu juta) sebelum masa pandemi,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini