Fotonya Terpampang di ATM Bank BUMN, Ini Penjelasan Erick Thohir

Suparjo Ramalan, Jurnalis · Selasa 16 November 2021 18:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 16 320 2502752 fotonya-terpampang-di-atm-bank-bumn-ini-penjelasan-erick-thohir-crZJPDbr2G.jpg Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Okezone.com/BUMN)

JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir membantah ada kepentingan politik Pilpres 2024 di balik fotonya yang terpajang di sejumlah mesin anjungan tunai mandiri (ATM) milik Bank BUMN atau Himbara.

Dia menegaskan, pemasangan foto yang dibarengi dengan narasi AHLAK BUMN merupakan promosi atas nilai-nilai AKHLAK itu sendiri.

Baca Juga: Rangkap Jabatan Bos-Bos BUMN sejak 1998

Di mana, nilai-nilai organisasi yang kerap digaungkan Erick dalam sejumlah kesempatan. AKHLAK menjadi nilai yang akan diterapkan Kementerian BUMN dan perusahaan pelat merah dalam melayani negeri.

AKHLAK memiliki singkatan Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Masing-masing nilai memiliki penjabarannya sendiri untuk penerapan kode etik dan kode perilaku yang akan diterapkan oleh insan BUMN.

Baca Juga: Erick Thohir Usul Masa Jabatan Komisaris BUMN 3 Tahun, Direksi 5 Tahun

"Itu promosi AKHLAK, kalau saya juga, misalnya, kalau kita lihat ketika Covid-19 di Maret, dan Juli, saya juga memakai fasilitas BUMN untuk mempromosikan dari protokol kesehatan. Konteksnya di aset BUMN kita bicara mengenai kampanye AKHLAK, bukan pilih Erick Thohir," kata Erick, Selasa (16/11/2021).

Erick menyebut, nilai AKHLAK tidak saja berlaku bagi insan BUMN, namun untuk semua aparatur sipil negara (ASN). Hal itu setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar semua ASN menerapkan konsep AKHLAK.

Bayangkan gak? Kalau saya taruh di BCA, itu baru propaganda, kalau bicara AKHLAK itu bukan saja BUMN sekarang, Pak Cahyo dan Bapak Presiden mengatakan AKHLAK itu menjadi bagian dari ASN," kata dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini