Share

Nelly, si Gadis Cantik yang Sukses Bisnis Furniture

Erlinda Septiawati, Jurnalis · Rabu 17 November 2021 11:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 17 320 2503070 nelly-si-gadis-cantik-yang-sukses-bisnis-furniture-mDIVTIs7F3.png Viral Gadis Cantik Bisnis Furniture. (Foto: Okezone.com/TikTok)

JAKARTA Peluang usaha bisa dimulai dari berbagai cara, termasuk dari kegemaran. Banyak pengusaha yang menekuni bisnis dari hobi, dan menjadi hal menyenangkan karena mendatangkan uang.

Melansir dari akun Tiktok @officialinews, Rabu (17/11/2021), salah satunya adalah seorang gadis bernama Nelly. Wanita dari Jember, Jawa Timur ini sukses memulai bisnisnya di bidang furniture.

Dalam usia yang tergolong masih muda ini, Nelly sudah mempunyai usaha sendiri yaitu pembuatan rak dan lemari kayu yang berawal dari hobi mendekorasi kamarnya.

Diketahui, Nelly merupakan mahasiswi tingkat akhir di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang berada di Jember. Semua produk pesanan juga dibuat oleh Nelly sesuai dengan keinginan pembeli.

Baca Juga: 7 Sumber Kekayaan Tommy Soeharto

Nelly memulai usahanya di workshop mini miliknya di Jalan Karimata, Jember. Hampir setiap hari, dia mengerjakan pesanan pembeli di workshop demi mewujudkan pesanan sesuai desain keinginan pembeli.

Proses pembuatannya dikerjakan sendiri mulai dari mengukur, mengelas, memperhalus permukaan kayu hingga rak dan lemari pesanan pembeli jadi.

Meski masih berusia muda, berparas cantik dan berpendidikan tinggi, Nelly mengakui bahwa dia tidak malu atapun gengsi untuk melakukan bisnis dengan bekerja seperti tukang kayu ini. Sedangkan, untuk cara pembuatan dipelajarinya secara otodidak.

Baca Juga: 15 Contoh Usaha Kecil-kecilan dengan Untung Besar

“Belajar otodidak sih, buat apa malu gitu kan? Ya, ini buat kreativitas aja sih. Mengasah kreativitas juga terus buat nambah-nambah biaya juga, nambah uang jajan,” ujar Nelly.

Semula, dia membeli alat satu per satu dari tabungannya untuk membuatkan pesanan teman-temannya. Namun, semakin lama produk rak kayu buatan Nelly dilirik masyarakat di berbagai kota seperti Gresik, Surabaya hingga Bali.

Adapun, untuk harga rak dan lemari buatan Nelly cukup terjangkau berkisar Rp90 ribu - Rp150 ribu.

Pekerjaan yang banyak digeluti laki-laki tersebut, dapat ditekuni Nelly. Produk buatan Nelly juga memiliki kualitas yang bagus sampai ada pelanggan yang datang secara langsung di workshop mininya tersebut.

“Karena yang pertama kualitasnya bagus, yang kedua kalau misalkan saya beli keluar harus ada ongkir dan harganya relatif mahal. Kalau di sini kan kita bisa lihat sendiri bahannya seperti apa? kualitasnya seperti apa?” pungkas Livia, pembeli rak kayu produk buatan Nelly.

Hasil dari keuntungan usaha ini, Nelly gunakan untuk membiayai kuliahnya sekaligus menambah uang jajan. Usahanya pun telah membuat Nelly tidak lagi bergantung ke orang tuanya dalam urusan finansial.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini