Share

Lukisan Ini Dilelang Rp99 Miliar, Terima Pembayaran Uang Kripto

Agregasi VOA, Jurnalis · Rabu 17 November 2021 08:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 17 622 2502961 lukisan-ini-dilelang-rp99-miliar-terima-pembayaran-uang-kripto-yfYtDnUF28.jpg Lukisan Terima Pembayaran Kripto (Foto: Okezone/Shutterstock)

JAKARTA - Sekelompok anggota suku laki-laki mengarahkan tombak ke arah troli belanjaan dalam lukisan karya seniman misterius Inggris, Banksy.

Karya seni, yang dilukis 16 tahun lalu, tampaknya sekarang lebih relevan lagi daripada sebelumnya, karena konsumerisme dan perubahan iklim yang disebabkan oleh manusia mendominasi agenda berita.

Karya ini sekarang akan dilelang untuk pertama kalinya, demikian dilaporkan kantor berita AP.

Rumah lelang Sotheby's memperkirakan harga jualnya antara USD5 juta hingga USD7 juta, karena banyaknya minat terhadap karya Banksy.

Baca Juga: Potensi Investasi Kripto Diprediksi Meningkat, Aturannya Gimana?

Untuk pertama kalinya, rumah lelang itu mengatakan akan menerima tawaran langsung dalam bentuk Ether, mata uang kripto terbesar kedua di dunia berdasarkan nilai pasar, setelah Bitcoin.

Baca Juga: Heboh Uang Kripto Squid Game, Harganya Meroket 2.400% dalam Sehari

Sotheby's mengatakan ini adalah yang pertama kalinya cryptocurrency akan digunakan sebagai mata uang standar untuk menawar karya seni fisik secara real-time selama lelang langsung.

Pemburu troli dari tahun 2005 adalah sebuah karya yang dilukis Banksy untuk pamerannya 'Barely Legal' di Los Angeles pada tahun 2006. "Ini adalah karya lukisan skala besar di atas kanvas yang menggambarkan suku pemburu yang berkumpul mengangkat tombak mereka ke sejumlah troli belanjaan ," kata Alex Branczik, Pimpinan Sotheby's, Modern & Contemporary Art, Asia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini