Intip Karakter Finansial 3 Generasi Ini, Semua Bisa Bertambah Income di MotionBanking!

Sevilla Nouval Evanda, Jurnalis · Senin 22 November 2021 08:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 22 622 2505374 intip-karakter-finansial-3-generasi-ini-semua-bisa-bertambah-income-di-motionbanking-RFjY0Y2SnH.jpg MNC Bank. (Foto: Okezone.com/MNC Bank)

JAKARTA - Berdasarkan tahun kelahiran, masyarakat dikelompokkan ke dalam beberapa generasi (periode 25 tahun), yaitu generasi X yang lahir pada tahun 1965-1980, generasi milenial yang lahir pada tahun 1981-1996 dan generasi Z yang lahir tahun 1997-2012.

Hasil sensus penduduk Indonesia tahun 2020 oleh Badan Pusat Statistik menyatakan bahwa terdapat 270,20 juta jiwa dengan 21,88% penduduk masuk generasi X, 25,87% generasi milenial dan 27,94% generasi Z.

Baca Juga:Ā Ini 4 Tips Rencanakan Liburan Murah ke Luar Negeri ala MotionBanking!

Dengan perbedaan generasi yang memiliki perbedaan dalam perkembangan teknologi ternyata mempengaruhi juga terhadap cara mengatur keuangan. Simak perbedaan 3 generasi tersebut sebagai berikut.

1. Generasi X

Menjadi generasi keturunan dari baby boomer, mereka mengadopsi pemikiran orang tuanya yang rajin mencari uang untuk keluarganya.

Bedanya, mereka lebih memilih untuk menjadi pengusaha dibandingkan pekerja kantoran yang cukup menyita waktu. Itulah mengapa, mereka lebih banyak menggunakan keuangannya untuk berbisnis.

Baca Juga:Ā Butuh Refreshing? MNC Bank (BABP) Beri Diskon Kartu Kredit Menarik untuk Family Trip

2. Generasi Milenial

Generasi ini lahir pada saat teknologi sedang berkembang di mana internet dan gadget menjadi kebutuhan. Hal tersebut menyebabkan generasi ini menjadi seorang tech-savvy.

Namun, lahir di era internet membuat generasi ini menjadi lebih konsumtif dan menghabiskan uangnya untuk berbelanja. Walaupun begitu, generasi ini juga mempunyai jiwa pebisnis bahkan mereka memiliki financial planning untuk dapat membeli rumah.

3. Generasi Z

Sebagai generasi yang lahir di mana media sosial sangat populer, mereka juga suka mencari popularitas dengan menjadi pengguna aktif di media sosial yang ada.

Namun, tidak hanya mencari popularitas tetapi mereka juga giat mencari uang dengan berbisnis secara online melalui platform-platform e-commerce.

Berbeda generasi memang memiliki perbedaan dalam mengatur keuangan tetapi ketiga generasi ini memiliki persamaan yaitu mereka sama-sama bekerja keras mencari uang untuk dapat mewujudkan keinginannya seperti berbisnis maupun membeli rumah.

Salah satu cara agar impiannya bisa cepat terwujud adalah dengan memiliki penghasilan tambahan.

Banyak cara untuk memiliki penghasilan tambahan seperti membuka usaha kecil, menyewakan properti, investasi dan memanfaatkan promosi yang ada.

Salah satu promosi yang bisa Anda manfaatkan saat ini untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan mudah adalah dengan mengunduh MotionBanking dan mengikuti program referral dari MotionBanking.

Dengan membuka rekening di MotionBanking dari PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank sebagai unit usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group, saldo tabungan Anda bisa makin 'gendut'.

Melalui program referral, Anda berkesempatan mendapat bonus saldo sebesar Rp10.000 yang dapat Anda gunakan sebagai modal awal tabungan. Baik referrer (yang mengajak) maupun referred (yang diajak), akan mendapat hadiah yang sama.

Yuk, mulai berbagi! Makin banyak yang diajak, makin banyak yang didapat! Bonus yang Anda dapat ini menjadi penghasilan tambahan untuk Anda.

Untuk menjadi nasabah, caranya pun mudah. Unduh aplikasi MotionBanking di Google PlayStore dan Apple AppStore melalui tautan berikutĀ bit.ly/downloadMotionBankingĀ kemudian isi data diri lalu selfie dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Untuk informasi dan syarat ketentuan lebih lanjut, dapat mengunjungi www.motionbanking.id, menghubungi call center MNC Bank di 1500188, Whatsapp di 0888-888-8888, e-mail diĀ cs@motionbanking.idĀ dan Instagram diĀ @motionbankingid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini