Share

Dirancang Ridwan Kamil, Ini Progres Pembangunan Masjid Syeikh Azlin di Gaza

Muhammad Alvindra Putra, Jurnalis · Senin 29 November 2021 22:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 29 470 2509146 dirancang-ridwan-kamil-ini-progres-pembangunan-masjid-syeikh-azlin-di-gaza-miaHzHPMqH.jpg Masjid Syeikh Azlin (Foto: Instagram Ridwan Kamil)

JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa pembangunannya Masjid Syekh Azlin Gaza di Palestina telah mengalami progres yang cepat hingga 50% sejak peletakan batu pertama pada 7 Maret 2021.

Tanda dimulainya pembangunan masjid tersebut dilakukan secara virtual dari Gedung Pakuan, Kota Bandung. Hal ini dia sampaikan pada akun instagram pribadinya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membagikan video Masjid Syekh Azlin Gaza yang bertujuan untuk memberitahukan kepada para donatur Indonesia.

Kemudian, Ridwan Kamil juga mengatakan bahwa Masjid Syekh Azlin Gaza masih kurang dana. Oleh karena itu ia mengajak warganet untuk berdonasi melalui akun Instagram @amanpalestin_id.

Baca Juga: Bos Evergrande Rogoh Rp14,2 Triliun untuk Bayar Utang

"Masjid sekolah tahfidz yang dulu hancur lebur oleh peperangan ini, masih kekurangan dana untuk membangun, semoga di jumat berkah ini ada sebagian dari kita yang berbaik hati mengulurkan rezekinya," ujarnya, Senin (29/11/2021).

Beragam komentar muncul terkait unggahan tersebut. Mulai dari respon artis Shireen Sungkar meninggalkan komentar

"MasyaaAllah," ucapnya.

Baca Juga: Harga Rumah Naik Terbatas, Penjualan Lesu di Kuartal III

Hingga warganet yang menyandingkan desain bangunan Masjid Syekh Ajlin Gaza seperti PS5.

"Keren Pak desain nya. Jadi ingin punya miniatur nya di rumah " tulis akun @hilmandamanhuri.

"Dilihat sekilas mirip PS5, mantap pak desain nya " tulis akun @aries_tiyanto77.

Diketahui sebelumnya, masjid di Gaza, Palestina ini sempat hancur pada tahun 2014, sehingga Ridwan Kamil yang didapuk sebagai Arsitek bertugas untuk merancang ulang masjid tersebut.

Pembangunan masjid ini pula merupakan hasil kerja sama dengan lembaga Aman Palestina.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini