Share

Sri Mulyani Senang Google Ikut Bantu Literasi dan Pembiayaan UMKM Indonesia

Michelle Natalia, Jurnalis · Kamis 02 Desember 2021 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 320 2510752 sri-mulyani-senang-google-ikut-bantu-literasi-dan-pembiayaan-umkm-indonesia-fxjzTuf8X6.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengucaokan terima kasih kepada Google selaku salah satu swasta global terbesar. Menuurtnya Google, telah mendukung transformasi digital melalui peningkatan literasi digital kepada 2 juta UMKM.

Kemudian kata dia, hal ini dilakukan melalui kelas-kelas Gapura Digital dibawah program Grow with Google.

"Saya menyambut baik program-program Google untuk mengembangkan talenta digital dan peningkatan konektivitas internet di Indonesia melalui Google Cloud Jakarta Region dan kabel bawah laut, dan juga melalui bantuan finansial kepada UMKM," ujar Sri dalam Google For Indonesia secara virtual pada Kamis (2/12/2021).

Baca Juga: Resep Sri Mulyani Bikin Ekonomi Indonesia Jadi Nikmat

Dia menjelaskan bahwa kolaborasi Google dengan organisasi internasional nirlaba KIVA, bekerja sama dengan berbagai mitra lokal termasuk koperasi microfinance Komida, telah menyalurkan bantuan pembiayaan dengan bunga rendah dengan nilai sebesar USD10 juta atau Rp147 miliar secara total.

Baca Juga: Alasan Sri Mulyani Potong Anggaran MPR demi Bansos Rakyat Miskin, Yakin Mau Dipecat?

"Angka ini memang terlihat kecil dibandingkan program pemerintah UMi yang menyediakan Rp17 triliun. Namun, ini sangat membantu, terutama di dalam mengisi kantong-kantong di dalam membantu UMKM yang begitu besar di Indonesia," ungkap Sri.

Dengan kerja sama antara pemerintah yang telah memberikan perhatian luar biasa bagi UMKM melalui program-program pemberdayaannya, dan juga swasta, termasuk dengan menggunakan teknologi digital.

Sri berharap agar ekonomi Indonesia, khususnya UMKM, dapat pulih dan bangkit kembali. Dia pun juga menyampaikan selamat kepada semua pihak yang terlibat dan juga para korporasi yang terus secara tekun ikut membantu segmen UMKM.

"Semoga ini akan memperkuat pondasi ekonomi Indonesia dan juga akan memperkuat ketahanan dari para pelaku, terutama UMKM. Saya sering mengatakan, jangan pernah lelah mencintai Indonesia. Lakukan yang terbaik. Ini adalah salah satu bentuk untuk peduli dan melakukan yang terbaik bagi Indonesia," tutup Sri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini