Share

Teten Minta Bantuan Disalurkan, UMKM Tetap Bertahan Usai Erupsi Gunung Semeru

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Minggu 05 Desember 2021 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 05 320 2512226 teten-minta-bantuan-disalurkan-umkm-tetap-bertahan-usai-erupsi-gunung-semeru-GYNXSPYCxv.jpg Menkop UKM Teten Masduki (Foto: Okezone)

JAKARTA – Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengajak kepada masyarakat mendoakan keselamatan warga di sekitar Gunung Semeru, Jawa Timur. Ajakan ini disampaikan Teten melalui akun media sosial pribadinya.

“Mari berdoa untuk keselamatan warga di sekitar Gunung Semeru, Jawa Timur yang terdampak letusan,” tulis Teten Masduki di akun Instagram pribadinya, Minggu (5/12/2021).

Baca Juga: Ekspor Kelapa Sumbang Devisa, Menkop Teten: Dari Daun hingga Serabutnya Bernilai Tinggi

Selain itu, Teten berharap agar bantuan yang disalurkan segera dapat diterima. Kemudian, dia juga berharap agar pelaku UMKM di sekitar Gunung Semeru tetap bisa bertahan dan ekonomi masyarakat pun tetap berjalan.

Baca Juga: 30 Ribu Pelaku UMKM Ditargetkan Go Digital pada 2024

“Semoga bantuan segera sampai kepada korban terdampak, para pelaku UMKM di sana tetap bisa bertahan, dan kegiatan ekonomi masyarakat bisa tetap berjalan meskipun dalam situasi yang tidak normal,” kata Teten.

Sebelumnya, erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, terjadi pada Sabtu (4/12/2021) pukul 15.00 WIB. Akibat peristiwa tersebut, berdasarkan data sementara, ada 13 orang meninggal dunia dan puluhan lainnya luka-luka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini