Sukses Dorong Pertumbuhan Bisnis Le Minerale, Kampanye Gojek Raih Penghargaan MMA Smarties 2021

Agustina Wulandari , Jurnalis · Senin 06 Desember 2021 18:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 11 2512829 sukses-dorong-pertumbuhan-bisnis-le-minerale-kampanye-gojek-raih-penghargaan-mma-smarties-2021-65uQtXIWOb.jpeg Gojek raih penghargaan MMA Smarties 2021. (Foto: Dok.Gojek)

JAKARTA - Gojek kembali mendapatkan penghargaan atas inovasinya dalam menjalankan bisnis. Kali ini apresiasi tersebut datang dari Mobile Marketing Association Smarties 2021 (MMA Smarties), satu-satunya program penghargaan global untuk mobile marketing yang mengapresiasi keunggulan di industri mobile. MMA Smarties memberikan penghargaan kepada agensi, pengiklan, merek dan pemilik teknologi yang berhasil memberikan dampak signifikan terhadap perkembangan bisnis.

MMA memberi pengakuan terhadap kreativitas dan inovasi Gojek dalam menciptakan strategi mobile marketing yang terintegrasi dalam Kampanye Ramadan Gojek dan Le Minerale: Memenangkan Ramadan di Masa Pandemi. Melalui kampanye ini, Le Minerale memanfaatkan platform GoBiz untuk berkolaborasi dengan mitra UMKM GoFood. Kampanye ini telah meningkatkan penetrasi produk Le Minerale di GoFood sebesar lebih dari 10 persen karena semakin banyak mitra UMKM membuat menu paket baru dengan Le Minerale.

Baca Juga: Kerja Sama Terbaru GoScreen dan The Trade Desk Perluas Peluang Beriklan

Pulkit Khanna selaku Global VP and Group Head - Brand Partnership and Agency GTM Gojek mengatakan, pihaknya sangat senang bahwa upaya untuk menemukan cara-cara baru dalam dampak positif untuk mitra bisnis Gojek sekaligus bermanfaat bagi mitra merchant mendapatkan penghargaan dari MMA Smarties 2021.

"Kampanye yang kami lakukan bersama dengan Le Minerale menjadi contoh sempurna bagaimana inovasi dan teknologi dapat menghubungkan brand dengan momen yang penting bagi konsumen. Fleksibilitas platform GoBiz dan Gojek memungkinkan tidak hanya brand, melainkan seluruh ekosistem termasuk para mitra UMKM untuk melangkah jauh dan tumbuh bersama di masa yang penuh tantangan ini,” ujarnya.

Pulkit Khanna juga menyebut bahwa kampanye yang memanfaatkan platform GoBiz ini menjadi solusi atas permasalahan yang dihadapi Le Minerale dalam menjangkau mitra merchant. GoBiz sendiri merupakan aplikasi dari Gojek khusus untuk mitra usaha GoFood, yang memberikan kemudahan kepada mitra UMKM untuk mengatur operasional bisnis dan mengembangkan usaha kulinernya dalam satu genggaman.

Kampanye #Beramal (Buka Bareng Le Minerale) yang diselenggarakan Gojek dengan Le Minerale menyasar 75 ribu merchant di 7 kota di Indonesia. Hasilnya, kampanye tersebut berhasil mendorong penjualan sebesar 45 persen dibanding sebelum Ramadan.

“Penghargaan ini menjadi bukti bahwa pertumbuhan bisnis dan dampak positif untuk masyarakat dapat berjalan selaras, hal ini sesuai dengan misi Gojek yang senantiasa mengedepankan dampak sosial dalam menjalankan bisnisnya,” tutur Pulkit Khanna.

CM

(Wul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini