Share

Intip 3 Sumber Kekayaan Doni Salmanan, YouTuber Tebar Uang saat PPKM

Erlinda Septiawati, Jurnalis · Selasa 07 Desember 2021 12:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 455 2513202 intip-3-sumber-kekayaan-doni-salmanan-youtuber-tebar-uang-saat-ppkm-yDfz32AaDd.jpeg Sumber Kekayaan Doni Salmanan (Foto: Instagram)

JAKARTA – Sumber kekayaan Doni Salmanan dicapainya berkat usaha kerja kerasnya. Doni Salmanan dikenal sebagai YouTuber yang tajir melintir.

Doni Salmanan merupakan pria kelahiran Bandung pada Oktober 1998. Profesi utamanya adalah YouTuber dan memiliki keahlian di bidang edukasi trading di Salmanan Group.

Baca Juga: Koleksi Motor Mewah YouTuber Doni Salmanan, Harganya Bikin Kaget

Nama Doni Salmanan sempat viral karena video aksi bagi-bagi uang bantuan PPKM di jalanan Bandung. Video tersebut diunggah di channel YouTubenya dengan judul ‘Riding Ninja H2 Sambil Bagi-bagi Uang untuk Pejuang PPKM’.

Dia juga sempat membuat geger netizen usai memberi donasi kepada YouTuber gaming Reza Arap sebesar Rp1 miliar. Lalu, dari mana saja sumber kekayaan Doni Salmanan dirangkum Okezone, pada Selasa (7/12/2021).

1. Trading

Bisnis dan trading jadi salah satu sumber penghasilan Doni Salmanan dengan keuntungan yang diterima mencapai Rp28 juta bermula dari modal Rp500 ribu.

Kemudian, dirinya terus menggeluti trading dengan modal lebih besar mencapai puluhan juta. Meskipun, beberapa kali dia juga pernah mengalami kerugian.


2. Dua Kanal YouTube

Selain trading, Doni Salmanan mendapatkan pemasukan dari dua kanal YouTube dengan pembahasan yang berbeda, yakni trading dan otomotif.

Kanal YouTube King Salmanan memiliki 488 ribu subscriber, berisi terdiri dari cara, strategi, hingga tips trading.

Sementara, Salmanan Vlog memiliki 762 ribu subscriber dengan konten seputar review otomotif, kegiatannya sehari-hari seperti bermain golf, touring, hingga challenge.

3. CEO Salmanan Group

Doni Salmanan juga menjabat sebagai CEO Salmanan Group. Salmanan Group bergerak di bidang production dan coffe shop.

Perusahaan ini dibangun dari hasil trading dan YouTube yang dimanfaatkan dirinya untuk mengembangkan bisnis di Salmanan Group sehingga menambah jumlah pendapatannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini