Share

MotionBanking: Ini 3 Jenis Pendapatan yang Perkuat Kemampuan Finansial!

Sevilla Nouval Evanda, Jurnalis · Kamis 16 Desember 2021 09:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 16 622 2517823 motionbanking-ini-3-jenis-pendapatan-yang-perkuat-kemampuan-finansial-BWQTsVp6h2.jpg Tips dari MotionBanking. (Foto: Okezone.com/MNC Bank)

JAKARTA - Tahukah Anda bahwa ada lebih dari satu sumber pendapatan yang bisa dibangun. Jika belum, simak berbagai jenis pendapatan beserta sumbernya yang dibagikan oleh MotionBanking berikut.

Direktur Bisnis Digital PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) Tee Teddy Setiawan menjelaskan, ā€œMasyarakat perlu tahu bahwa sumber pendapatan yang dapat dibangun dan dimanfaatkan lebih dari satu. Semakin banyak sumber pendapatan yang dimiliki masyarakat, maka akan semakin kuat pula kemampuan finansial yang dimiliki.ā€

1. Pendapatan Aktif

Pendapatan aktif merupakan pendapatan yang dihasilkan dari kegiatan bekerja secara aktif, yang mana masyarakat menghabiskan waktu paling banyak dalam pekerjaan tersebut serta menjadi sumber penghasilan yang sifatnya berkelanjutan. Contoh dari pendapatan aktif adalah gaji, bonus penghasilan, serta tunjangan.

Baca Juga:Ā Sukses di Tahun Ini, MNC Bank (BABP) Siapkan Hadiah Lebih Dahsyat di Tahun Depan

2. Pendapatan Portofolio

Pendapatan portofolio merupakan pendapatan yang didapat dari hasil investasi terhadap produk-produk keuangan seperti saham, reksadana, dan obligasi. Investasi dalam produk keuangan tersebut akan membangun suatu portofolio investasi yang dapat memberikan penghasilan bagi masyarakat.

Baca Juga:Ā Siap-Siap, Andakah Pemenang Tabungan Dahsyat Arisan MNC Bank? Cek Besok Rabu!

3. Pendapatan Pasif

Pendapatan pasif merupakan pendapatan yang didapat tanpa menghabiskan banyak waktu dan bukan merupakan sumber pendapatan utama. Pendapatan pasif biasanya berasal dari hasil investasi seperti sewa properti, fasilitas perbankan seperti bunga tabungan, atau bisnis yang sudah berjalan.

ā€œAkan lebih baik jika masyarakat tidak bergantung pada satu sumber pendapatan sehingga jika suatu saat terjadi hal-hal yang tidak dapat dikontrol seperti situasi pandemi Covid-19, masyarakat masih memiliki sumber pendapatan lain yang dapat menopang kebutuhan finansialnya,ā€ ujar Teddy.

MotionBanking dari PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP), anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) di bawah naungan MNC Group memberikan fasilitas bagi masyarakat yang ingin memulai menabung.

Dengan MotionBanking, masyarakat bisa mendapatkan bunga tabungan dengan suku bunga hingga 3,5% sehingga saldo tabungan yang dimiliki menjadi bertambah.

Untuk menjadi nasabah, caranya pun mudah. Unduh aplikasi MotionBanking di Google PlayStore dan Apple AppStore melalui tautan berikutĀ bit.ly/downloadMotionBankingĀ kemudian isi data diri lalu selfie dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Untuk informasi dan syarat ketentuan lebih lanjut, dapat mengunjungiĀ www.motionbanking.id, menghubungi call center MNC Bank di 1500188, Whatsapp di 0888-888-8888, e-mail di cs@motionbanking.id dan Instagram diĀ @motionbankingid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini