Share

Aksi Jokowi Beli Jaket dari UMKM Blora, Netizen: Super Keren Pak

Sevilla Nouval Evanda, Jurnalis · Jum'at 17 Desember 2021 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 17 455 2518747 aksi-jokowi-beli-jaket-dari-umkm-blora-netizen-super-keren-pak-R5K9ppHoYb.jpg Jokowi beli jaket UMKM (Foto: Instagram)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memakai jaket hasil produksi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dari anjungan lobi bandara yang baru diresmikan pagi ini, Bandara Ngloram di Blora, Jawa Tengah.

Menurut Jokowi, jaket yang dikenakannya itu baru dibelinya. Sang presiden pun lekas mengunggah foto dirinya yang tengah memakai jaket hitam cerah dengan motif Garuda dan khas Blora itu lewat akun Instagram resminya, Jumat (17/12/2021).

Baca Juga: Gaya Keren Jokowi Pakai Jaket Garuda Khas Blora, Netizen: Presidenku Stylish!

"Jaket yang saya kenakan ini baru saya beli di sebuah anjungan di lobi Bandara Ngloram, di Blora, Jawa Tengah," tulisnya dalam keterangan unggahan siang hari itu.

Dia pun juga menyebut bahwa jaket itu dibelinya dari UMKM produsen jaket setempat. "Jaket ini diproduksi oleh UMKM setempat. Bagaimana, keren kan?" tambahnya.

Baca Juga: Jokowi Tugaskan Jaksa Agung Bentuk Tim Usut Kasus Pelanggaran HAM Berat

Tak lupa, Jokowi mencantumkan nama fotografer yang mengabadikan foto dirinya pada sudut foto yang diunggah itu. Tak elak, tercantum nama "Agus Suparto" di sana.

Dalam tiga jam, unggahan Presiden RI ini telah disukai 384,132 warganet dan meraup 10.827 komentar.

Tak ketinggalan, Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno pun turut berkomentar di sana.

"Super kerrren, Pak," tulisnya diiringi tiga emotikon hati berwarna merah.

Sebelumnya, Jokowi diketahui meresmikan Bandara Ngloram yang memiliki landas pacu atau runway sepanjangg 1.500 meter pada Jumat (17/12/2021) pagi. Dirinya pun menyebut bandara itu akan mempercepat aktivitas ekonomi, khususnya di Kabupaten Blora, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Tuban, dan Kabupaten Ngawi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini