Share

Cerita Sakti Wahyu Trenggono Jadi Menteri KKP: Saya Agak Grogi, Tak Suka Makan Ikan

Azhfar Muhammad, MNC Portal · Rabu 22 Desember 2021 12:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 22 320 2520891 cerita-sakti-wahyu-trenggono-jadi-menteri-kkp-saya-agak-grogi-tak-suka-makan-ikan-PGTeOGJtYD.jpg Curhat Sakti Wahyu Trenggono Jadi Menteri KKP (Foto: Tangkapan Layar)

JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Sakti Wahyu Trenggono mengaku tak doyan makan ikan. Selain itu, dirinya grogi saat dilantik menjadi Menteri KKP pada Desember 2020.

“Hampir satu tahun saya jadi menteri sejak dilantik 23 Desember 2020 yang lalu, saya agak grogi ya, dulu saya ingat pertama kali masuk kementerian. Makan ikan saja enggak doyan kalau saya tak diajarkan pak Zaini,” kata Sakti Wahyu Trenggono dalam Bincang Bahari Spesial Akhir Tahun secara virtual, Rabu (22/12/2021).

Baca Juga: Menteri KKP Bawa Kabar Bahagia, PNBP Sektor Kelautan dan Perikanan Hampir Rp1 Triliun

Meski demikian, Wahyu Sakti Trenggono terus belajar melalui berbagai macam prinisip program, visi dan misi yang sejalan dengan berbagai terobosan KKP.

“Kemudian saya belajar dengan doktor oseanografi dengan berbagai ilmu ekologi yang sektornya tak melulu soal ikan dan masih banyak hal yang harus kita kerjakan dengan berbagai terobosan yang ada,” katanya.

Sakti Wahyu Trenggono telah melakukan berbagai konsolidasi dan koordinasi di dalam tubuh KKP.

“Kemudian perbaikan sarana dan prasarana terus dilakukan KKP untuk mendukung peningkatan produktivitas dan kualitas hasil perikanan,” katanya.

Selain itu, KKP menggandeng pemerintah daerah, pelaku usaha dan rutin mengunjungi lokasi budidaya di berbagai daerah Indonesia.

“Kementerian Kelautan dan Perikanan terus menggenjot produktivitas udang, rumput laut, kepiting serta lobster sebagai komoditas unggulan ekspor Indonesia di pasar dunia," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini