Share

Polis Nasabah Jiwasraya Rp33 Triliun Dialihkan ke IFG Life

Suparjo Ramalan, Jurnalis · Kamis 23 Desember 2021 10:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 23 320 2521348 polis-nasabah-jiwasraya-rp33-triliun-dialihkan-ke-ifg-life-RzoJ7YFmRb.jpg Polis nasabah Jiwasraya dialihkan ke IFG Life (Foto: Reuters)

JAKARTA - Polis nasabah PT Asuransi Jiwasraya (Persero) telah dialihkan ke Asuransi Jiwa IFG (IFG Life). Adapun nilai polis tahap pertama yang dilaihkan mencapai Rp33,02 triliun.

Wakil Direktur Utama Indonesia Financial Group (IFG) sekaligus Ketua Tim PMO Restrukturisasi Hexana Tri Sasongko mengatakan sejak 15 Desember 2021 telah ditandatangani akta pengalihan polis tahap pertama sebesar Rp33,02 triliun.

Baca Juga: Erick Thohir ke Pemegang Polis Jiwasraya: Saya Mohon Maaf

Sementara, pengalihan polis pada IFG Life efektif 16 Desember 2021 dan pembayaran atas manfaat polis dilakukan sesuai masing-masing produk.

"Sedangkan, tahap dua ditargetkan selesai pada semester I-2022," ujar Hexana dikutip, Kamis (23/12/2021).

Untuk tahap pertama, telah terealisasi pengalihan kepada 8.774 polis dengan jumlah sebanyak Rp926 miliar. Sisa pembayaran polis akan dilakukan secara bertahap ke depannya.

Baca Juga: Polis Jiwasraya Dialihkan ke IFG Life, Erick Thohir Harap Nasabah Bisa Bernapas Lega

Hexana mencatat, pihaknya telah mendapat respons positif dari nasabah eks Jiwasraya yang terdiri dari 99,3% polis korporasi, 99,8% polis ritel dan 99,8% Bancassurance telah setuju untuk melakukan restrukturisasi.

IFG juga telah melakukan hal yang diperlukan dan upayakan fundraising untuk menutup gap dari IFG Life untuk menjaga rasio kecukupan modal. IFG Life telah menerima penguatan modal Rp510 miliar dari IFG dan Rp20 triliun dari PMN dan akan menyusul Rp6,7 triliun dari pihak lain. Secara keseluruhan, Rp26,7 triliun untuk menutup equity gap telah terpenuhi.

Sementara itu, Direktur Utama IFG Life, Harjanto Tanuwidjaja mengatakan, saat ini perusahaan telah memastikan kesiapan kantor representatif IFG Life untuk dapat melayani pemegang polis.

Informasi terkait pengalihan polis akan disampaikan secara individual melalui SMS, email, dan surat. Namun nasabah pun dapat menghubungi 1500176 untuk mendapatkan informasi lengkap terkait proses pengalihan ini.

Setelah tahap pemberitahuan, IFG Life akan melakukan sosialisasi kepada pemegang polis. Sosialisasi nantinya akan dilakukan dengan metode luring dan juga daring. Untuk lebih lanjut, pemegang polis yang telah menerima pemberitahuan dapat mengakses https://asuransi.ifg-life.id/ dan melakukan pengkinian data secara mandiri untuk kemudian mendaftarkan diri untuk mengikuti agenda sosialisasi pengalihan polis.

Sosialisasi melalui metode luring dapat dilayani di 21 kantor representatif IFG Life yang tersebar di seluruh Indonesia.

“IFG Life telah memiliki 21 kantor representatif dan Customer Center sebagai kantor yang akan berfokus pada pelayanan kepada pemegang polis. Kami juga akan secara aktif menghubungi dan memberikan informasi kepada nasabah terkait proses pengalihan polis ini melalui platform SMS dan email. Pembayaran klaim pun telah kami jadwalkan sesuai dengan ketentuan yang ada pada polis, sehingga kami harapkan Bapak dan Ibu pemegang polis dapat membaca kembali ketentuan dalam polis untuk mengajukan klaim” ungkap Harjanto.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini