Share

Vaksin Booster Gratis, Sri Mulyani Kucurkan Anggaran ke Menkes Budi

Rina Anggraeni, Jurnalis · Rabu 12 Januari 2022 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 12 320 2531232 vaksin-booster-gratis-sri-mulyani-kucurkan-anggaran-ke-menkes-budi-aLvJsdhspT.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyatakan bahwa anggaran vaksin booster sudah diberikan kepada Kementerian Kesehatan.

Seperti diketahui, vaksin booster ini dibayar oleh pemerintah sesuai instruksi dari Presiden Joko Widodo.

"Ini sudah ada dianggarkan oleh Kementerian Kesehatan, ini salah satu antisipatif kita tahu selama pandemi anggaran nomor 1 kesehatan. booster kita udah anggarkan" kata Kepala BKF Febrio Kacaribu dalam video virtual, Rabu (12/1/2022).

Baca Juga: Sri Mulyani Kantongi Rp11 Triliun dari Lelang Sukuk

Dia mengungkapkan Indonesia juga sudah mendapatkan hibah vaksin yang bisa meringankan beban dari APBN.

"Kita juga terima hibah 1 juta dosis dari covax dan inilah kita juga, saya ingin kaitkan dengan G20 sekarang. Antisipasi pandemi harus secara global karena secara global enggak mungkin ada pemulihan pandemi kalau ada 1-2 negara vaksinasinya enggak jalani," katanya.

Baca Juga: Vaksin Booster Gratis se-Indonesia Butuh Dana Segini, Bikin Sri Mulyani Mumet Lagi?

Saat ini, vaksin booster diberikan secara gratis dan diprioritaskan untuk kelompok lansia dan kelompok rentan (peserta BPJS PBI).

Masyarakat yang masuk kelompok prioritas dapat segera mengecek tiket dan jadwal vaksinasi booster di situs web dan aplikasi PeduliLindungi.

Tiket tersebut dapat digunakan di fasilitas kesehatan atau tempat vaksinasi terdekat pada waktu yang sudah ditentukan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini