Share

Stok Gula Pasir Menipis, Kemendag: Jangan Khawatir

Advenia Elisabeth, MNC Portal · Jum'at 14 Januari 2022 14:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 14 320 2532238 stok-gula-pasir-menipis-kemendag-jangan-khawatir-HFVRToF9fi.jpg Stok Gula Pasir Langka? (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pihak ritel membatasi penjualan gula pasir. Pasalnya, stok gula menipis.

Menurut Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Oke Nurwan, ketersediaan gula pasir saat ini dalam kondisi aman. Artinya tidak ada kelangkaan. Hanya saja jika gerai ritel modern kekurangan stok, hal itu karena keterlambatan distribusi.

Baca Juga: Impor Gula Rafinasi 2022 Sebesar 3,4 Juta Ton, DPR: Sangat Membebani Petani

"Gula enggak ada kelangkaan. Itu hanya belum masuk saja distribusinya," ujar Oke kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Jumat (14/1/2022).

Dengan demikian, dia menghimbau agar masyarakat tidak perlu khawatir perihal ketersediaan gula terlebih di tengah melonjaknya bapok minyak goreng maupun beberapa komoditas lain.

Baca Juga: Swasembada, Erick Thohir Sebut 5 Tahun Lagi RI Tak Impor Gula

"Untuk gula, kita aman kok. Nggak ada masalah. Jangan khawatir," tegas Oke.

Sebelumnya, diketahui gula pasir di ritel modern mengalami kekurangan stock sampai-sampai, terdapat keterangan himbauan "Pembelian Gula Maksimal 2 pack per Konsumen".

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Pegawai ritel mengungkapkan, stock gula pasir untuk merek Gulaku saja sudah tidak ada alias habis. Yang tersisa hanyalah merek perusahaan ritel tersebut dengan harga Rp 12.500/kg.

"Gula juga tuh langka sekarang. Yang merek Gulaku saja sudah nggak ada barangnya lagi, sisa ini aja yang merek sendiri. Itu pun nggak banyak. Pembeli jadinya cuma boleh beli 2 aja paling banyak," terang pegawai ritel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini