Share

Fakta NFT yang Sukses Bikin Ghozali Jadi Miliarder

Sevilla Nouval Evanda, Jurnalis · Minggu 16 Januari 2022 03:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 15 455 2532753 fakta-nft-yang-sukses-bikin-ghozali-jadi-miliarder-lwq55hDKIH.jpg Ghozali Everyday (Foto: Antara)

JAKARTA - NFT kini jadi perbincangan masyarakat luas, khususnya kaum milenial. Ini bermula saat ada kabar tentang seorang pemuda bernama Ghozali yang sukses meraup keuntungan hingga Rp1,5 miliar dari menjual koleksi selfie-nya sebagai NFT.

NFT sendiri merupakan aset digital berbasis teknologi blockchain yang tengah populer di dunia kripto. Pasalnya, nilainya bisa mencapai puluhan juta USD. Adapun sebagian besar NFT diperdagangkan menggunakan ether (ETH). Aset kripto yang satu ini tidak bisa ditukarkan dengan aset lainnya.

Meski sesama aset kripto, NFT memiliki penggunaan, bentuk, serta tujuan yang berbeda. Ia punya data unik yang memudahkan untuk verifikasi pemiliknya. Bahkan, NFT bisa menjadi jalan digital baru dalam dunia koleksi karya.

Perencana Keuangan dari Mitra Rencana Edukasi (MRE) Mike Rini menjelaskan, cara kerja aset digital ini berbeda dengan yang konvensional. Adapun NFT bisa dijual tanpa ada bentuk fisiknya dan bisa dibeli banyak orang.

Baca Selengkapnya: NFT yang Bikin Ghozali Jadi Miliarder, Ini 5 Faktanya

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini