Share

Dituntut Sang Ayah Jadi Orang Kaya, Erick Thohir: Saya Masih SMP Tentu Bingung

Suparjo Ramalan, Jurnalis · Rabu 19 Januari 2022 17:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 19 320 2534694 dituntut-sang-ayah-jadi-orang-kaya-erick-thohir-saya-masih-smp-tentu-bingung-9l6qUMaY4N.jpg Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Okezone.com/KBUMN)

JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir dituntut Sang Ayah, Muhammad Teddy Thohir untuk menjadi orang kaya Indonesia. Tuntutan itu, kata Erick saat masih menjadi siswa SMP.

Dia mengaku, bingung saat Sang Ayah mengungkapkan keinginan agar Erick bisa menjadi orang kaya suatu saat nanti. Kala itu, dia memandang harapan ayahnya sebagai pola pikir materialistis.

Baca Juga: Soal Bisnis, Erick Thohir Akui Swasta Lebih Lincah dari BUMN

"Buat saya yang masih SMP tentu agak bingung, ini bapak matre banget," ujar Erick saat peluncuran program talenta wirausaha BSI 2022 di Jakarta, Rabu (19/1/2022).

Meski begitu, sang ayah menjelaskan maksud dari ucapannya. Dimana, keinginan itu perihal cara Erick mewujudkan mimpi-mimpinya. Muhammad Teddy Thohir merupakan salah satu pebisnis ulung Tanah Air dibalik suksesnya PT Astra International Tbk.

Baca Juga: Erick Thohir Kolaborasikan BUMN-Swasta Ciptakan Ekosistem Industri Kopi

Erick menuturkan pesan sang Bapak kepada dirinya bahwa mimpi tidak bisa dipandang sebelah mata, tapi harus dikejar.

"Mimpi kamu jangan kamu anggap remeh, itu akan buat sesuatu yang besar karena mimpi-mimpi dari yang lain akan bertemu dengan mimpi kamu," ucap Erick.

Erick sendiri yakin dengan pesan ayahnya. Hal itu dia bisa membuktikan dengan menjadi pemilik tim olahraga di dunia. Menurutnya tak sekedar bisnis, melainkan mempertemukan dia dengan mimpi generasi muda yang ingin menjadi atlet profesional.

Pun dalam usaha restoran yang menjembatani dirinya dengan mimpi generasi muda yang ingin menjadi koki atau bekerja di industri hospitality.

"Saya sangat senang kalau 70 persen generasi muda mau jadi pengusaha. Artinya akan banyak mimpi-mimpi besar yang bertemu dengan mimpi lain sehingga menjadi sebuah kekuatan bersama," kata Erick.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini