Share

Tegas! Tak Punya Aplikasi PeduliLindungi Dilarang Masuk Mal

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Senin 24 Januari 2022 11:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 24 320 2536786 tegas-tak-punya-aplikasi-pedulilindungi-dilarang-masuk-mal-BZpi7k9DBQ.jpg Syarat Masuk Mal Wajib Vaksin 2 Kali. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA— Menteri Koordinator Maritim dan investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan memperingatkan masyarakat yang tak memiliki aplikasi peduli lindungi untuk tidak ke mal. Pasalnya, aplikasi ini mampu mendorong percepatan program vaksinasi oleh Pemerintah.

Menko Luhut mengatakan, aktivitas dan mobilitas masyarakat dapat lebih terkontrol di tengah penanganan dan melonjaknya kasus virus varian omicron khususnya di tempat umum seperti mal.

Baca Juga: Mal Semakin Ramai, Peritel Gembira

“Kita akan menguatkan dan memasifkan lagi penggunaan Aplikasi PeduliLindungi khususnya dalam varian Omicron ini,” kata Luhut Binsar dalam evaluasi PPKM, Senin (24/1/2022).

Menko Luhut mengatakan, dengan memaksimalkan penggunaan aplikasi tersebut menjadi jawaban ketika angka kasus Covid-19 varian omicron tidak melonjak tinggi di banding negara yang lain.

Baca Juga: Pengumuman! Syarat Masuk Mal dan Tempat Publik Wajib Vaksin 2 Kali

“Kenapa gak sangat kencang karena peduli lundungi, oleh karena itu harus digunakan, nanti Menkes juga akan mengumumkan mal atau toko yang tidak memanfaatkan peduli lindungi jangan masuk ke situ,” urainya.

Karena jika mal tersebut tidak menerapkan aplikasi tersebut dapat berisiko pada penularan varian baru khussunya Omicron.

“Saya kira ini menjadi momentum untuk mendisiplinkan untuk bangsa ini, satu minggu terakhir ini kasus terus mengalami peningkatan,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini