Share

Jakarta PPKM Level 2, Bus, Ojol hingga MRT Masih Diizinkan Beroperasi

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Selasa 25 Januari 2022 09:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 25 320 2537282 jakarta-ppkm-level-2-bus-ojol-hingga-mrt-masih-diizinkan-beroperasi-WcnOuS8PPZ.jpg Syarat Naik Transportasi Umum di Tengah PPKM. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA — DKI Jakarta terapkan status PPKM Level 2. Meski demikian, operasional transportasi umum atau kendaraan online dapat diberlakukan dengan kapasitas maksimal 100%.

Ketentuan ini diatur sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 05 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, Level 2 dan Level 1 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali.

Baca Juga: Jabodetabek Masih Berlakukan PPKM Level 2 Sepekan, Ini Aturan Lengkapnya

“Transportasi umum (kendaraan umum, angkutan masal, taksi (konvensional dan online) dan kendaraan sewa/rental) diberlakukan dengan pengaturan kapasitas maksimal 100% (seratus persen) dan 100% untuk pesawat terbang dengan menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat,” terang Instrusksi Mendagri (Inmendagri) terbaru, dikutip MNC Portal Indonesia Selasa (25/1/2022).

Sementara itu, persyaratan perjalanan domestik yang menggunakan mobil pribadi, sepeda motor dan transportasi umum jarak jauh (pesawat udara, bis, kapal laut, dan kereta api) sesuai dengan ketentuan yang diatur oleh Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Nasional.

Baca Juga: Jabodetabek PPKM Level 2, Ini Aturan Terbaru Masuk Mal dan Pusat Perbelanjaan

Sebelumnya Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (menko marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan DKI Jakarta berpotensi masuk ke dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

"Teater perang pandemi yang terjadi di DKI Jakarta menyebabkan asesmen situasi provinsi tersebut bermpotensj masuk ke dalam (PPKM) Level 3," ujarnya saat keterangan pers virtual terkait Evaluasi PPKM, Senin (24/1/2022).

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini