Share

Mengenal Manfaat Kol Ungu untuk Kesehatan, Begini Kata Kementan

Zikra Mulia Irawati, Okezone · Minggu 30 Januari 2022 18:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 30 320 2540059 mengenal-manfaat-kol-ungu-untuk-kesehatan-begini-kata-kementan-jfLhu8xivl.jpg Kol Ungu Bermanfaat untuk Kesehatan. (Foto: Okezone.com/Boldsky)

JAKARTA - Selain sayur kol hijau, kol ungu juga punya segudang manfaat untuk kesehatan. Kol ungu juga memiliki kandungan kalori yang rendah.

“Kol ungu termasuk ke dalam sayuran rendah kalori lho. Tidak hanya itu, sayuran ini punya beragam manfaat untuk tubuh manusia,” terang Kementerian Pertanian dalam Instagramnya, Minggu (30/1/2022).

Baca Juga: Jadikan Petani sebagai Profesi Menjanjikan, Begini Cara Menko Airlangga

Adapun manfaat lain kol ungu yaitu menjaga kesehatan jantung, memperkuat tulang, melindungi tubuh dari penyakit kanker, menurunkan kolesterol, menjaga tubuh dari radikal bebas, dan melancarkan pencernaan.

Namun, kol ungu hanya cocok ditanam di dataran tinggi sehingga tidak bisa ditanam di pekarangan. Jika Anda ingin mendapatkannya, carilah di supermarket terdekat.

Baca Juga: Cegah Kerusakan Lingkungan, Jokowi Paksa Pengusaha Sawit-Tambang Buat Pusat Persemaian

Penanaman kol ungu juga membutuhkan air yang banyak. Saat musim kemarau tiba, kol ungu harus sering-sering disiram. Jika tidak, kol ungu akan berubah warna menjadi merah.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini