Share

Menko Airlangga ke Pelaku UMKM: Saya Yakin Bantuan Tepat Sasaran

Erlinda Septiawati, Okezone · Minggu 30 Januari 2022 18:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 30 320 2540130 menko-airlangga-ke-pelaku-umkm-saya-yakin-bantuan-tepat-sasaran-hg9oNpsGKp.jpg Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. (Foto: Okezone.com/Kemenko Perekonomian. (Foto: Okezone.com/Kemenko)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto meyakini BLT UMKM diberikan tepat sasaran. Hal ini dia ungkapkan saat mendengar curhatan dari sejumlah pelaku UMKM.

Mereka adalah para pelaku UMKM yang tergabung dalam Kelompok UMKM usAHA.

Ada sebanyak 20 pelaku UMKM yang hadir dalam acara tersebut. Airlangga Hartarto selaku pembina Kelompok UMKM usAHA mendatangi stand UMKM satu per satu untuk menampung keluh kesah para pedagang.

Menko Airlangga mendengar curhatan seorang pedagang pecel sayur bernama Rina. Dia berharap agar bantuan yang diberikan pemerintah tepat sasaran.

Baca Juga: Jurus Percepat UMKM Naik Kelas

Setelah mendengar ceritanya, Airlangga mengapresiasi semangat berusaha yang dimiliki oleh Rina. Menurut Airlangga, Rina adalah sosok pelaku usaha yang memiliki daya tahan di masa pandemi covid-19. Airlangga pun meyakinkan Rina agar bantuan yang digelontorkan oleh pemerintah tepat sasaran.

“Ibu Rina selamat atas usahanya selama ini. Apalagi di masa pandemi Covid-19 dalam arti semua itu kena, tapi saya lihat ibu punya daya tahan yang luar biasa, ibu hebat. Dan saya yakin bantuan tepat sasaran,” ujar Airlangga.

Baca Juga: Terungkap! Ini Penghambat Digitalisasi UMKM

Selanjutnya, Sri Ernawati (40) berterima kasih atas kehadiran Airlangga yang telah hadir dan berdialog dengan para pelaku UMKM. Ia berharap Airlangga bisa memajukan usaha-usaha kecil di Indonesia.

“Saya mengucapkan terima kasih sekali untuk Bapak Airlangga beserta tim, sehingga saya bisa di sini untuk ngobrol dengan Bapak Airlangga,” kata Sri.

Koordinator UMKM usAHA Kota Semarang, Kendi Utomo, mengatakan di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta ada sebanyak 2.080 UMKM yang tergabung dalam Kelompok UMKM usAHA. Untuk wilayah Kota Semarang berjumlah 830 UMKM.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

Kendi menjelaskan program Kelompok UMKM yang dibina Airlangga memiliki empat program yang sudah berjalan. Yakni program Pelatihan WirausAHA Maju, usAHA Bantu Usaha, usAHA Borong Usaha, dan usAHA Kita yang membantu mempromosikan dagangan UMKM melalui digital marketing.

“Program-program yang sudah terlaksana sangat memotivasi para UMKM untuk bangkit kembali di tengah situasi pandemi ini,” kata Kendi saat ditemui di lokasi kegiatan, di Gg. Kyai Gilang, Kecamatan Tugu, Kota Semarang.

Kendi berharap, ke depan Airlangga dapat melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Wododo. Sehingga bisa menciptakan kebijakan-kebijakan yang berpihak pada para pelaku usaha kecil.

“Besar harapan saya agar Pak Airlangga terus berkontribusi memajukan pelaku usaha kecil seperti kami dengan melanjutkan kepimpinan Bapak Jokowi,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini